Home & HouseTips

5 Jenis Kayu Terbaik Untuk Konstruksi & Mebel

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh – Memang menentukan jenis kayu untuk bangunan ataupun sebagai bahan furniture mebel sangatlah penting sobat, karena tiap kayu memiliki kualitas sendiri sendiri. Maka daripada itu ihategreenjello mau share nih, Jenis Jenis Kayu yang bagus untuk bangunan atau mebel, langsung aja yaa gak usah banyak ceng cong.

Jenis Kayu

1. Kayu Jati

Jenis Kayu

Siapa coba yang nggak tahu Jenis Kayu ini, yapp jati. Udah pada tahu dan paham pasti bahwa kayu ini memiliki kualitas yang sangat bagus, dan tahan lama juga tahan rayap. Eitss tapi ya itu harganya sudah pasti mahal daripada kayu kayu lain sobat.

Baca Juga : 7 Ide Model Desain Kamar Mandi Minimalis Tapi Mewah

2. Kayu Merbau

Jenis Kayu

Hmm… kalau jenis kayu yang satu ini bisa menjadi alternatif selain kayu jati ya sobat, kalau saya bilang sih setingkat dibawah kayu jati secara kualitas, dan harganya juga masih tergoong mahal sih sobat.

Baca Juga : Macam Jenis Jenis Dinding Pada Konstruksi Terlengkap

3. Kayu Bengkirai

Jenis Kayu

Tahu nggak sih kalau jenis kayu ini sangat kuat terhadap segala cuaca? Yapp kayu bengkirai memang cocok banget untuk eksterior rumah karena kayu ini sangat tahan terhadap cuaca sobat, biasanya juga sering dibuat pagar. Tapi agar lebih awet dan tahan lama tetap lapisi cairan khusus untuk outdoor yaa.

Baca Juga :  6 Top Table Terbaik Untuk Rumahmu

4. Kayu Gaharu

Jenis Kayu

Pernah tahu jenis kayu ini nggak sobat? Yap kayu gaharu, selain cocok buat konstruksi bangunan ternyata kayu ini sangat bagus juga buat furniture rumah, dan tau juga nggak bahwa kayu ini sekarang jumlahnya terbatas sehingga harganya jadi mahal sobat.

Baca Juga : 8 Ide Model Desain Kamar Dari Natural Hingga Minimalis

5. Kayu Kamper

Jenis Kayu

Ini nihh salah satu kayu yang paling hemat, tapi kualitasnya juga lumayan sih. Ya bisa dibilang ada harga ada rupa, atau istilahnya semakin mahal semakin bagus kualitasnya dan sebaliknya. Jadi sesuaikan kebutuhan dan dompet kalian ya.

Baca Juga : 8 Ide Desain Model Teras Dari Minimalis Hingga Unik

Gimana nih sobat ihategreenjello pada mau pilih Jenis Jenis Kayu Terbaik Untuk Kosntruksi & Mebel yang mana nih?? Yap kalau bisa sih nabung dulu pilih kayu jati agar lebih aman karena kualitas jati udah pasti top sobat. Semoga artikel yang ihategreenjello bagikan ini bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih. Wa ‘alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button