Tempat WisataTempat WisataWisata Jawa TimurWisata Jember

41 Daftar Tempat Wisata di Jember Jawa Timur Harus Anda Kunjungi

11. Pesona Keindahan Wisata Agro Glantangan Jember

Wisata Agro Glantangan Jember Jawa Timur adalah tempat wisata yang sering kali di kunjunggi oleh masyarakat sekitarnya di akhir pekan , namun di buka untuk masyarakat umum pada akhir september 2009 , wisata agro glantangan ini sering di kunjunggi karena merupakan tempat wisata yang sangat murah meriah karena tiket masuknya tidak di punggut biaya hanya mengganti ongkos parkir RP 1000 untuk sepeda bermotor dan Rp 2000 untuk mobil .

Wisata Agro Glantangan ini memiliki banyak kelebihan di antaranya , di sepanjang perjalanan menuju wisata agro glantangan terdapat  pohon karet yang luasnya 4 hektar sehingga bila memasuki kawasan ini terasa sejuk dan tidak akan merasa lelah selama perjalanan karena pemandangan pohon karet di kanan dan kiri jalan.

Wisata agro glantangan ada kolam renang untuk anak – anak , selain itu juga ada sepeda air anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp 4000 di atas kolam untuk sepeda air ada flying fox untuk yang suka uji adrenalin harus mencobanya cukup dengan uang Rp 10000 anda bisa bermain flying fox , dan tentu saja di dampingi oleh petugas yang sudah mahir bermain flying fox. Namun ada syaratnya untuk bermain flying fox yaitu berat badan maximal 90 kg jika lebih dari itu tidak di perbolehkan bermain flying fox.

Saat di akhir pekan tiap hari sabtu dan minggu ada tunggangan kuda dan kereta kelinci yang siap mengantar pengunjung berkeliling melihat buruh menyadap karet. selain itu juga ada outbound dengan menggunakan sepeda motor ATV untuk jarak dekat menggunakan sepeda motor 110 cc yaitu x – skrim dan Vulkan , dengan tarif  Rp 5000 sedangkan untuk jarak menengah menggunakan sepeda motor 250 cc yaitu Buxi dan Bomber.

12.  Pesona Keindahan Wisata Pemandian Oleng Sibutong Jember 

Pemandian oleng si butong ini merupakan obyek wisata yang terletak di kota jember , di bangung sejak tahun 1983 , dan nama pemiliknya adalah H . Birin Raharjo Dan Hj. Mimin Handayani , dan masih beroperasi hingga sekarang , biasanya banyak di kunjunggi pada hari libur atau akhir pekan.

Nama oleng sibutong sebenarnya berasal dari nama ikan uling sejenis ikan belut yang buntung dalam bahasa madura butong maka terciptalah nama Oleng Sibutong , air yang untuk  mengisi kolam berasal dari mata air yang merupakan tempat tinngal ikan uling tersebut , pemandian oleng sibutong ini merupak wisata buatan. Pemandian Oleng Sibutong Terletak di Desa Biting Kecamatan Arjasa , dekat dengan Kota Bondowoso , 10 km arah utara Kota Jember.

Wisata pemandian oleng sibutong ini memiliki banyak daya tarik di antaranya , terdapatt 2 kolam renang yang airnya berasal dari mata air oleng sibutong , dan panorama alam , pemandian oleng sibutong memiliki keindahan alam yang asri dan sejuk di tambah lagi dengan rerimbunan pohon yang di padukan dengan taman buatan yang tertata rapi , semakin menambah keindahan pemandian oleng sibutong , selain itu di pemandian oleng sibutong juga menampilkan atraksi musik pada hari – hari besar contohnya waktu liburan lebaran.

 13. Pesona Keindahan Lokasi Wisata Pantai Rowo Cangak Jember 

 
Pantai Rowo Cangak merupakan salah satu tempat wisata yang berada dikota Jember, Jawa Timur. Pantai Rowo Cangak dikenal dengan memiliki bukit sebelah kiri untuk melihat pantai dari atas. Pantai Roro Cangak juga memiliki populasi Pandanus tectorius merupakan mangroove yang paling banyak di pantai ini. Jika anda berlibur dikota Jember, jangan lupa mengunjungi wisata Pantai Rowo Cangak yang masih alami.  
Rowo Cangak adalah sebuah pantai yang masih perawan dan tersembunyi. Makanya pantai ini masih sangah alami. Rowo Cangak memiliki sedikit bebatuan yang terlihat dipinggir pantai, jika ada ombak datang makan air laut akan menyirami bebatuan tersebut. Untuk anda yang ingin mandi di area sini seharusnya berhati – hati karena ombaknya juga cukup besar dan bebatuanya juga sedikit licin. Namun pemandangannya sungguh luar biasa. 
Tempat wisata ini masih terbilang cukup sepi karena masih belum banyak yang mengetahui jalan menuju Rowo Cangak. Bagi yang ingin menikmati kesendirian (atau berdua ) di pantai yang bersih  ini, sungguh sebuah surga. Pantai Rowo Cangak ini memiliki ombaknya cukup besar,  tapi pendek.  Maksudnya ombak yang begitu besar ini memiliki durasi pemecahanya sebentar. 
Untuk itu jika ingin berenang atau mandi di utamakan untuk berhati – hati dan selalu waspada. Jangan terlalu menengah, karena saya menduga beberapa meter ketengah ada jurang yang langsung dalam, karena biasanya pantai yang landai sampai ke tengah, durasi ombaknya akan panjang.

14. Pesona Keindahan Wisata Air Terjun Antrokan Tanggul Jember 

Air Terjun Antrokan merupakan salah satu wisata alami yang berada dilokasi Jember Jawa Timur. Air terjun ini diisuguhi dengan pemandangan yang sangat cantik. Hijau, asri, dan masih alami. Air Terjun Antrokan ini seperti ada di sebuah lubang dengan tebing batu yang mengelilingi daerah aliran sungainya. Selain itu, kecantikan air terjun ini bertambah dengan aliran airnya yang sangat jernih melewati batu-batu sungai yang besar.
Perjalanan bisa ditempuh tidak begitu sulit medan yang harus dilalui untuk mencapai Air Terjun Antrokan, tapi jikalau anda ke sana pada saat musim penghujan, sehingga jalan menjadi berlumpur dan licin. Sehingga membuat perjalanan lebih menantang lagi. Perjalananya juga melewati jalan berbatu dan menanjak. Namun hanya beberapa puluh meter anda akan menemukan jalan yang sudah kembali datar.

Sepanjang perjalanan anda akan ditemukan dengan sungai yang berada di sebelah kanan , berarti tidak ke sasar. Jalan saja terus sampai tiba di jalan yang terpotong oleh aliran sungai. Jika sudah menemukan gubuk taruhlah motor disana, soalnya sepeda motor tidak bisa digunakan lagi, anda harus berlajan kaki. Perjalanan yang sangat ekstrim ini membutuhkan waktu yang lama. Namun Pesona sepanjang perjalanan akan menemani kalian menuju Air Terjun dan membuat kalian akan terpesona.

15.Pesona Keindahan Wisata Air Terjun Sumber Salak Ledok Ombo Jember

Di kota jember memang menyimpan banyak sekali tempat wisata yang layak untuk di kunjunggi, contohnya air terjun Ledok Ombo atau biasa di kenal dengan nama air terjun Damar wulan.  Kenapa di namakan Damar Wulan ,konon katanya air terjun ledok ombo ini merupakan tempat mandi damar wulan ksatria yang di utus untuk mengalahkan prabu minak jinggo, dan air terjun ini merupakan petilasan damar wulan.

Ada satu air terjun lagi yang berada di dusun Sumber Jambe tapi masih sama kecamatan yaitu Ledok Ombo cuma berbeda desanya saja , yaitu air Terjun Sumber Salak atau biasa di sebut dengan little Niagara , kenapa di sebut little Niagara karena mirip dengan Niagara namun berukuran super mini .Pesona   keindahan air terjun ledok ombo memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan tempatnya yang bagus dan indah di tambah lagi dengan pemandangan yang masih alami.

Air terjun salak ledok ombo memiliki airnya yang dingin dan segar bisa menghilangkan rasa penat setelah berjalan jauh menuju tempat ini , debit air terjunya mengalir teratur hinga membuat dentuman dentuman kecil yang berirama. membuat para pengunjung ingin segera berendam di dalam air terjun , sedangkan keindahan air terjun sumber salak memiliki ukuran yang lebar namun air terjunnya pendek tidak sepanjang air terjun ledok ombo.

16. Pesona Keindahan Wisata Loko Lori Jember

Jember merupakan sebuah kota yang memiliki banyak tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi wisatawan berbagai daerah. Salah satunya Loko Lori jember yang merupakan tempat wisata yang cukup unik. Belum banyak masyarakat yang mengetahui tentang wisata Loko Lori ini, karena kebanyakan kegiatan wisata pabrik gula ini sangat jarang di ekspos keluar.

Didalam pabrik ini menyimpang berbagai macam peninggalan yang masih belum banyak diketahui oleh masyarakat. Loko Lori merupakan pembawa hasil perkebunan seperti pengangkut tebu dijaman hindia-belanda. Dikarenak jarak tempuh yang jauh antara kebun dan pabrik gula sehingga lori inilah sebai pilihan untuk sarana pengangkutan tebu tersebut.

Para wisatawan mancanegara yang berkunjung ke agro wisata pg semboro ini bisa sambil menaiki loko uap sepanjang 45km. Dengan perjalan yang cukup jauh ini, bisa menikmati indahnya pemandangan alam yang berupa perkebunan jeruk, tebu, rambutan dan salak yang ada di sepanjang perjalanan selama 3 jam dengan menggunakan lokomotif uap  dan tarian yang disajikan sepanjang perjalanan loko.

17. Pesona Keindahan Wisata Air Terjun Lereng Raung Sumber Jambe Jember 

Air Terjun merupakan salah satu wisata alami yang tercipta begitu indah. Kini dikota Jember ada beberapa air terjun yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah air terjun ini terletak didesa Rowosari, kecamatan Sumberjambe. Pemandangan yang sangat indah mampu menjadi daya tarik bagi para pecinta petualang.  

Untuk para pecinta alam akan menyukai perjalanan yang sangat menantang bila menapaki Air terjun lereng raung sumber jambe. Air terjun lereng raung sumberjamb merupakan salah satu tempat wisata alam yang sangat cocok untuk para petualang. Keindahan lereng gunung raung yang berada disekitar air terjun menjadikan suasana tampak sangat mengagumkan.

Kondisi alam yang berada disekitar air terjun masih sangat alami di lereng gunung Raung. Selain itu air yang mengalir masih sangat terjaga keasriannya dan sangat jernih pula. Banyak terdapat tumbuhan dan hewan yang berada disekitarnya juga. Saat perjalanan untuk menemukan air terjun tersebut, anda akan menemukan sepanjang aliran sungai yang sangat jernih airnya.

Air Terjun Lereng Raung Sumber Jambe terletak 32 km arah Timur Laut Kota Jember. Air terjun ini berada di desa Rowosari, kecamatan Sumberjambe. Air terjun ini berasal dari Lereng Raung walaupun sebenarnya air terjun tersebut berada didaerah Rowosari Sumber Jambe.

18. Pesona Keindahan Wisata Air Terjun Manggisan Jember 

Air terjun manggisan Jember, yang merupakan salah satu tempat wisata yang memiliki kondisi alam yang masih alamai dan pemandangan yang sangat indah. Sepanjang perjalanan anda akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan, barisan bukit yang menghijau serta hamparan sawah yang begitu indah. Jalanan yang akan di sangatlah menantang dengan memasuki hutan, melewati jalanan setapak yang masih berlatarkan perkebunan yang sangat asri.

Hingga akhirnya di akhir perjalanan kita bisa menemukan aliran deras sungai yang memotong jalanan setapak tadi. Debit air terjun ini 198 liter perdetik dan dengan kadar kerjernihan yang bagus dan didukung dengan suasana hijau disekitar bukit yang menambah keindahan dan kesejukan pemandangan alam pada wisata air terjun Manggisan ini.

Disana terlihat begitu sejuk akan merasakan sensasi  dingin menyegarkan. Selain dimanjakan dengan pamandangan air terjun yang mengalir dengan deras, bahkan harmoni gemericik air yang bertemu dengan bebatuan yang membuat pemandangan terlihat sangat mengagumkan. Ternyata disekitar air terjun juga ada tempat – tempat pemancingan lokal yang disediakan oleh warga setempat. Jadi para pengunjung bisa memancing dengan menikmati keindahan.

19. Pesona Keindahan Wisata Air Terjun Watu Ondo Tempurejo Jember 

Tempat wisata di Jember cukup banyak dan menarik untuk dikunjungi, di Jember ada beberapa air terjun  yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata anda. Apalagi air terjun ini tersembunyi dari keramaian kota sehingga membuat air terjun ini terjaga keasriannya. Perjalanan yang begitu jauh membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan dari pintu masuk Kebun Kotta Blater kemudian bertemu dengan perkampungan yang terdapat monumen perjuangan.

Perjalanan memang sangat melelahkan dengan melewati kebun karet melewati jembatan kayu besar dan melewati jalan yang berlumpur. Sehingga untuk para pengunjung untuk selalu waspada dan hati – hati saat dalam perjalanan. Air Terjun Watu Ondo bersumber dari air gunung asli (bukan dari aliran sungai lain), sehingga airnya benar-benar jernih, sampai-sampai dasarnya kelihatan.

 Air terjun ini terlihat sangat unik, penduduk sekitar memberitahukan nama 2 air terjun berdasarkan bentuknya yang menyerupai Tangga (Ondo), dan Tembikar (Gedhek). Air terjun pertama atau Gedhek adalah yang paling tinggi, sekitar 8 meter. Bentuknya melebar karena batuan yang dilaluinya juga lebar seperti dinding rumah dari anyaman bambu (gedhek). Namun yang lebih di kenal warga adalah Watu Ondo, karena susunan batu air seperti tangga. Hati-hati saat akan menuju Watu Ondo karena jalannnya sempit.

 20. Pesona Keindahan Wisata Pemandian Kebon Agung Kaliwates Jember 

Pemandian Kebon Agung Kaliwates Jember merupakan tempat pemandian yang menawarkan suasana yang mengasyikkan buat bermain bersama keluarga dengan berbagai fasilitas permainan. Udara disini sangat sejuk dan airnya juga sangat jernih, karena air yang mengalir merupakan sumber mata ait alami yang dialirkan dari mata air Watu Remuk.

Wisata ini termasuk wisata yang cukup ramai, apalagi untuk hari libur ataupun akhir pekan.  Pemandian ini memiliki kolam renang yang nyaman dan aman untuk pengunjung. Terdapat dua buah kolam renang untuk dewasa dan anak-anak, dengan ukuran panjang 50 M, lebar 20 M dan terdapat 8 jalur kolam. Pemandian Kebon Agung bukanlah sekedar pemandian, tapi juga sebagai tempat rekreasi keluarga dengan memiliki sumber air yang mengalir secara terus menerus tanpa henti.

Selain untuk tempat rekreasi objek wisata ini biasanya juga serung digunakan untuk belajar berenang bagi mereka yang masih awam dalam berenang. Sangat mudah untuk mengunjungi pemandian kebon agung kaliwates ini, karena letaknya mudah dijangkau. Pemandian Kebon Agung terletak 3 Km arah utara kota Jember, Jawa Timur.

Halaman 1 2 3 4 5

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button