Tempat WisataTempat WisataWisata BanyuwangiWisata Jawa Timur

29 Daftar Tempat Wisata di Banyuwangi Jawa Timur Harus Kamu Kunjungi

21. Keindahan Pesona Wisata Kalibendo Banyuwangi

 

Wisata Kalibendo merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Banyuwangi juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan, maupun dari luar kota bahkan wisatawan dari luar negeri. Kota Banyuwangi juga terkenal akan wisata Kalibendo yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Wisata Kalibendo memiliki sejuta pohon yang ditanam yang terdiri dari pohon kopi, cengkeh, karet, dan juga mahoni. Karenanya tak heran jika suhu udara di sini cenderung sejuk dingin, selain lantaran padatnya pepohonan yang ada di sana.

Dari area Perkebunan Kalibendo, travelers bisa berjalan kaki melintasi jalan setapak diantara perkebunan cengkeh dan pohon bendo. Setelah berjalan ratusan meter, pengunjung akan bertemu dengan Air Terjun Kalibendo yang memiliki ketinggian 10 m. Perjalanan yang melelahkan akan terbayar dengan menikmati suasana disekitar air terjun tersebut

22. Keindahan Pesona Wisata Pantai Rajegwesi Banyuwangi 

Pantai Rajegwesi adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia. Pantai Rajegwesi adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan suasana yang memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Pantai Rajegwesi merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Banyuwangi juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan, maupun dari luar kota bahkan wisatawan dari luar negeri. Kota Banyuwangi juga terkenal akan Wisata Pantai Rajegwesi yang menarik untuk dikunjungi. Rajegwesi merupakan pintu masuk pertama kawasan Taman Nasional Meru Betiri di bagian timur. Pantai Rajegwesi berada di tengah perkampungan nelayan.

Pemandangan yang ada di pantai Rajegwesi sungguh menawan, dengan hamparan pasir yang bersih dan juga di sisi kanan terdapat tebing bebatuan yang mengandung besi. Serta deburan ombak ketika menghantam bebatuan sangatlah menawan. Pasirnya yang kecoklatan, semakin membuat indah suasana pantai. Pantai Rajegwesi memiliki ombak relatif kecil jika dibandingkan dengan pantai selatan lainnya, sehingga cukup aman berenang disini. Hal ini disebabkan adanya batu karang yang tinggi menyerupai tembok raksasa yang menghalangi deburan ombak.

23. Keindahan Pesona Wisata Pantai Grajagan Banyuwangi

Kota Banyuwangi merupakan kota yang terkenal dengan hasil buahnya , namun tidak hanya itu saja kota banyuwangi  juga  terkenal dengan obyek wisatanya , banyak wisatawan dari luar kota berkunjung ke kota Banyuwangi untuk melihat obyek – obyek wisata yang ada di kota Banyuwangi , diantaranya adalah , pantai pulau merah , pantai loh sari dan pantai plengkung juga pantai grajagan , Pantai Grajagan Banyuwangi ini terletak di Desa Grajagan , Kecamatan Purwoharjo , Kabupaten Banyuwangi.

Wisata Pantai Grajagan memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan ,yaitu keindahan pantainya yang bersih di tambah lagi dengan birunya air laut daya tarik wisata pantai grajagan ini di tambah lagi dengan hamparan pasir yang berwarna hitam namun bertekstur lembut membuat para wisatawan nyaman di pantai ini , apalagi di wisata Pantai Grajagan ini memiliki 3 gua peninggalan jepang pada masa perang dunia ke 11 yang menghadap ke arah selatan.

Di tambah lagi terdapat bukit yang menarik sehingga menambah daya tarik bagi wisata pantai grajagan ini . selain itu pengunjung juga bisa menyaksikan langsung aktivitas para nelayan yang menurunkan hasil ikan  tangkapannya . untuk anda yang memiliki hoby olahraga air anda juga bisa bermain surfing di wisata pantai grajakan ini namun untuk yang sudah profesional saja karena di pantai ini ombaknya terkenal besar .

24. Keindahan Pesona Wisata Air Turjun Kampung Anyar Banyuwangi

Air terjun kampung anyar Banyuwangi  adalah salah satu tempat wisata yang berada di dusun Kampung Anyar, Desa Taman Suruh, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia. Air Terjun Kampung Anyar adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan suasana yang memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Air terjun Kampung Anyar Banyuwangi merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Banyuwangi juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan, maupun dari luar kota bahkan wisatawan dari luar negeri.Kota Banyuwangi juga terkenal akan Air terjun Kampung Anyar yang menarik untuk di kunjungi.Berada di wilayah Kampung Anyar, deretan air terjun cantik lah yang menunggu untuk ditemukan.

Sebut saja Jagir. Uniknya, sumber mata air di sini tak berasal dari aliran sungai, melainkan keluar dari celah-celah tebing. Warga lokal menamainya Jagir, Pawon, dan Buyut Ijah. Tepat di bawah air terjun, terdapat kolam yang biasa dijadikan tempat berenang ataupun sekedar berendam.

 Jangan cepat puas bermain air kalau bertandang ke wilayah Kampung Anyar. Panorama tebing-tebing indah di sepanjang perjalanan menuju Kethegan. Pesona air terjun di wilayah Kampung Anyar tentu bisa memberi perspektif lain untuk menikmati pemandangan air terjun.

25. Keindahan Pesona Wisata Songgon Rafting Banyuwangi

Wisata Songgon Rafting Banyuwangi merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Banyuwangi juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Banyuwangi juga terkenal akan Wisata Songgon Rafting Banyuwangi yang memiliki tempat menarik untuk dikunjungi.

Rafting atau juga dikenal sebagai arung jeram menggunakan peralatan perahu karet, rafting bisa dilakukan oleh empat sampai 6 orang sesuai kapasitas perahu karetnya.Jika melakukan rafting para pengunjung akan melakukannya di sungaibandeng. Sungai Badeng yang hulunya berasal dari mata air Gunung Raung ini memiliki kedalaman sekitar 50 cm, namun pada titik tertentu kedalamannya bervariasi antara 2-3 meter.

Aliran airnya cukup deras, dengan karakteristik batuannya adalah batu muda dan tidak tajam. Sungai Badeng juga memiliki spot-spot menantang seperti turunan sungai, arus deras dan batuan terjal. Kondisi ini sangat cocok untuk sarana arung jeram. Apalagi lokasinya terletak ditengah pemandangan alam yang masih asri, sehingga Sungai Badeng pantas dicoba oleh para pecinta olahraga arung jeram.

Para pengunjung bisa menikmati pemandangan yang indah dan sangat sejuk karena lokasi masih sangat terjaga sekali. Jika beruntung para pengunjung bisa bertemu dengan satwa liar seperti biawak, monyet dan burung.

 26. Keindahan Pesona Wisata Pemandian Taman Suruh Banyuwangi

Wisat Pemandian Taman Suruh Banyuwangi , Merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wonosari , juga sangat ramah tamah terhadap ,wisatawan lokal, maupun dari luar kota bahkan wisatawan dari luar negeri . Kota Banyuwangi  juga terkenal akan berbagai macam obyek wisata , contohnya wisata pemandian taman suruh ini.

Objek wisata Tamansuruh memiliki nilai tambah tersendiri, di samping lokasinya masuk dataran tinggi, bebatuan, hawanya sejuk dan asli. Ditambah lagi dengan dua kolam pemandian bagi orang dewasa dan anak-anak serta tempat majnan anak-anak. Juga di lokasi ini telah tumbuh pohon durian yang jumlahnya cukup banyak, serta tanaman langka lainnya masih cukup banyak terpelihara, belum lagi sejurnlah bunga-bunga yang tertata sangat apik nan asri .

Lokasi wisata dan pemandian “Tamansuruh” yang memiliki luas 3,5 hektar dulunya adalah tanah yang tidak produktif karena bebatuan dan padas, namun di tengah lokasi ini terdapat sumber air yang bersih dan dingin. Mata air ini adalah sumber menggolo dan sumber waras dan sumber-sumber kecil lainnya. Pohon-pohon bambu dan kopi serta pohon kelapa juga banyak tumbuh dan kini telah tertata dengan baik.

27. Keindahan Pesona Wisata Kali Klatak Banyuwangi 

Kali Klatak Banyuwaangi merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Banyuwangi juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan. Kota Banyuwangi juga terkenal akan wisata Kali Klatak yang berada dilereng Gunung Merapi. Agro wisata perkebunan ini memiliki luas sekitar 1013ha, terletak di ketinggian 450 M dari permukaan laut dan dikelola oleh perusahaan swasta.

Perkebunan Kaliklatak berkembang pesat di bidang tanaman lada, cengkeh, pala, vanili, kayu manis, keningar, kayu putih, kelapa, buah-buahan seperti pisang dan jeruk. Salah satu daya tarik agro wisata Kaliklatak adalah adanya peragaan pengolahan kopi mulai dari penanaman, pemeliharaan, pemetikan biji kopi dan pengolahan menjadi biji kopi siap konsumsi.

Semuanya bisa diamati oleh pengunjung. Jadi selain menikmati panorama alam, pengunjung juga pulang dengan mendapat ilmu dan pengalaman menarik. Hawa di situ terasa nyaman di tengah rasa damai yang menyelimuti tanah pegunungan dengan panorama indah, berlatar belakang Gunung Merapi di Jawa Tengah dan Gunung Ranti di Jawa Timur.

28. Pesona Keindahan Wisata Waduk Bajul Mati Banyuwangi Atau Situbondo 

Waduk Bajul Mati adalah salah satu tempat wisata Alam yang berada di desa Wonorejo kota Situbondo kabupaten Bondowoso, karena luasnya Waduk Bajul Mati juga terdapat di Desa Bajul Mati kabupaten Banyuwangi provinsi Jawa Timur negara Indonesia.

Waduk Bajul Mati Tempat wisata ini ramai wisatawan pada hari hari biasa maupun pada weekand atau hari libur. Tempat sangat indah dan bisa memberikan suasana yang menghibur kejenuhan akan aktivitas kita sehari hari. Harga tiket masuk ke Waduk Bajul Mati terbilang sangat murah, tetapi jangan salah menilai pesona keindahan yang di hidangkan oleh Waduk Bajul Mati bukanlah hal yang murahan.

Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Bondowoso dan Banyuwangi tidak menggunjungi wisata Waduk Bajul Mati yang mempunyai pesona keindahan yang tiada duanya. Waduk Bajul Mati sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional. Keindahan wisata Waduk Bajul Mati ini sangatlah cocok bagi anda semua yang berada di didekat atau di kejauhan untuk merapat menggunjungi tempat wisata Waduk Bajul Mati di kota Banyuwangi dan Bondowoso.

29. Pesona Keindahan Pabrik Kopi atau Caffe Gumitir

Pabrik Kopi atau sering dikenal dengan Caffe Gumitir adalah salah satu tempat wisata untuk istirahat yang berada di kota Banyuwangi. Banyuwangi merupakan salah satu kota yang terletak di Jawa Timur. Caffe Gumitir sering digunakan untuk rest Area karena disana anda bisa melepas lelah dan beristirahat sejenak di area yang cukup luas tersebut.

Selain Tempat untuk istirahat anda disuguhkan dengan pemandangan perkebunan kopi yang berada di sekitar rest area tersebut. Caffe Gumitir adalah salah satu rest area yang menyediakan tempat wisata berupa pemandangan dan fasilitas lainnya yang tengah disediakan. Sekilas para pengguna jalan mengira tempat itu hanyalah sebuah tempat singgah atau area peristirahatan bagi mereka yang kelelahan setelah menempuh perjalanan jauh.

Tapi ternyata di sini anda bisa menikmati banyak hal baru yang berguna dan menyenangkan. Caffe Gumitir yang berlokasi di daerah pegunungan anda akan menghirup udara segar dan sangat menikmati sensasi baru yang berbeda. Anda jua bisa blusukan ke area perkebunan kopi, mengunjungi terowongan kereta api dan pabrik pengolahan kopi peninggalan zaman kolonial Belanda.

Halaman   1  2  3 4

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button