Tempat WisataTempat WisataWisata BanyuwangiWisata Jawa Timur

29 Daftar Tempat Wisata di Banyuwangi Jawa Timur Harus Kamu Kunjungi

11. Keindahan Pesona Wisata Padang Savana Baluran Banyuwangi

https://ihategreenjello.com/2016/10/pesona-keindahan-padang-savana-baluran.html

Padang Savana adalah salah satu tempat wisata alam yang berada di Banyuwangi. Kota Banyuwangi merupakan salah satu kota yang terletak di wilayah Jawa Timur. Padang Savana ini ramai wisatawan pada hari-hari biasa maupun pada weekand atau hari libur. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan suasana yang berbeda akan aktivitas anda sehari hari. Padang Savana sering dijuluki sebagai Africa van Java atau Little Africa.

Tempat wisata di Banyuwangi cukup menarik untuk dikunjungi. Kota Banyuwangi memiliki banyak beberapa tempat wisata alam salah satunya wisata Padang Savana yang merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Berlibur di sini seperti berlibur di Afrika, karena bentangan alamnya mirip dengan padang savana yang ada di Afrika sana. Di tengah kawasan ini terdapat Gunung Baluran, sebuah gunung berapi yang sudah tidak aktif lagi.

Taman Nasional Baluran (TNB) ini sering dijuluki sebagai Africa van Java atau Little Africa. Hal ini tidak lain karena di sini terdapat padang savana luas yang penuh satwa liar. Padang Savana memiliki tanah yang tandus, pohon-pohon yang kering dan bebatuan. Sedangkan seringkali satwa liar yang hidup disana berkeliaran seperti rusa, kerbau, banteng, monyet ekor panjang dan burung merak.

Namun hewan-hewan disana sangatlah pemalu jadi beruntung jika para pengunjung bisa langsung bertemu dengan beberapa hewan. Salah satunya Rusa-rusa itu bergerak secara gerombolan, dan saling menunggu satu sama lain.

12. Keindahan Pesona Wisata Pandai Sukamade Banyuwangi

https://ihategreenjello.com/2016/10/pesona-keindahan-pantai-sukamade.html

Wisata sukamade merupakan hutan lindung , di sini juga terdapat perkebunan karet , kopi dan coklat yang di tanam di area seluas 1.200 hektar . Pantai sukamade termasuk dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri ,( TNMB ) , letaknya searah dengan pantai rajegwesi dan pantai teluk hijau , jika anda sudah sampai di teluk hijau dan waktu yang cukup sayang sekali jika tidak melanjutkan ke pantai sukamade.

Wisata Pantai Sukamade ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing maupun lokal , karena di tempat ini memiliki keunikan yaitu di wisata sukamade ini merupakan surga bagi penyu karena di pantai ini merupakan tempat penagkaran penyu , mungkin habitat penyu terbesar terdapat di pantai ini ,

Awal mulanya penyu yang mendarat ada sekitar 80 ekor untuk bertelur namun akhir akhir ini hanya belasan yang mendarat untuk bertelur , penyebabnya adalah karena banyaknya kapal- kapal para nelayan yang mencari ikan di sekitar pantai sukamade , para nelayan memasang lampu yang banyak di kapalnya sehingga penyu takut untuk mendarat karena penyu tidak suka dengan cahaya.

13. Keindahan Pesona Wisata Padang Rumput Sadengan Banyuwangi

https://ihategreenjello.com/2016/10/pesona-keindahan-padang-rumput-sadengan.html

Padang Rumput sadengan adalah salah satu tempat wisata alam yang berada di Banyuwangi. Kota Banyuwangi merupakan salah satu kota yang terletak di wilayah Jawa Timur. Tempat wisata ini ramai wisatawan pada hari hari biasa maupun pada weekand atau hari libur. Tempat sangat indah dan bisa memberikan suasana yang memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas yang anda lakukan biasanya.

Padang Rumput Sadengan ini terbentuk dari kerusakan hutan sehingga membentuk hamparan rumput yang luas dan disebut dengan padang rumput semi alami. Tempat wisata di Banyuwangi cukup menarik untuk dikunjungi. Kota Banyuwangi memiliki banyak beberapa tempat wisata alam salah satunya wisata Padang Rumput Sadengan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya.

Padang Rumput atau savana Sadengan adalah padang rumput dengan luas 80 hektar yang memiliki hamparan rumput yang luas.Padang Rumput Sadengan merupakan lokasi yang dipilih dalam pengelolaan sebagai habitat bagi para satwa termasuk Banteng dalam merumput / mencari makan para pengunjung bisa menjumpai ataupun mengamati Banteng diwaktu pagi sekitar pukul 06.00 WIB – 09.00 WIB atau sore hari sekitar pukul 15.30 WIB – 17.00WIB.

14. Keindahan Pesona Wisata Pantai Blimbingsari Banyuwangi

https://ihategreenjello.com/2016/09/pesona-keindahan-pantai-blimbingsari.html

Wisata pantai blimbingsari sungguh menakjubkan ,birunya warna laut dengan ombak yang tidak terlalu besar membuat rasa lelah hilang , pantai blimbingsari sangat cocok di datangi bersama keluarga , apalagi pada sa’at liburan sekolah atau mungkin liburan hari lebaran .

Pantai Blimbing sari memiliki keindahan yang tidak ternilai harganya, deburan ombak dan birunya air laut membuat pemandangan semakin menarik , di tambah lagi dengan pasir yang berwarna hitam namun memiliki tekstur yang lembut di jadikan mainan bagi anak – anak , di tambah lagi dengan adanya persewa’an kuda yang di sediakan siap mengantar berkeliling di pesisir pantai , itu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Di tambah lagi kita bisa menikmati kuliner khas pantai blimbingsari yaitu ikan bakar yang lezat , dan kita bisa memilih sendiri ikan segar yang akan di bakar , cukup mengeluarkan uang Rp 80000 kita sudah dapat menikmati ikan bakar sambil melihat pemandangan indah di pantai blimbing sari , selain itu wisata pantai blimbing sari berdekatan dengan Bandara Blimbingsari .

15. Keindahan Pesona Wisata Pantai Mustika Banyuwangi

https://ihategreenjello.com/2016/10/pesona-keindahan-pantai-mustika-pancer.html

Pantai Mustika Pancer Merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Pancer juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan, maupun dari luar kota bahkan wisatawan dari luar negeri . Kota Banyuwangi juga terkenal akan keindahan Pantai Mustika Pancer .

Pantai mustika pancer cukup nyaman untuk bersantai bersama keluarga ,karena memiliki ombak yang cukup aman untuk anak- anak yang ingin bermain di tepi pantai , maupun untuk berenang , selain hamparan pasir yang putih dan bersih , kontur pantai yang landai membentuh setengah lingkaran , juga sangat baik di jadikan lokasi olahraga , kawasan di sekitarnya cukup rindang dengan ratusan pohon kelapa , seakan menjadi kanopi alami di pantai mustika .

Kesejukan pantai bisa di rasakan ketika memasuki kawasan tersebut .Beberapa meja dan kursi sudah tertata rapi di sana , meja tersebut berderet di sepanjang garis pantai dan cukup nyaman di jadikan tempat bersantai sambil menikmati indahnya sunrice . Dari pantainya para wisatawan melihat secara langsung panorama alam pantai Mustika di seberang.

Pulau seluas 3 hektar yang berjarak sekitar 4 mil laut dari bibir pantai ini menyuguhkan panorama dinding tebing yang menawan di hampir semua bagian terluarnya , tebing tersebut seolah menjadi benteng bagi populasi monyet yang tinggal di sana .

16. Keindahan Pesona Wisata Blue Bay Atau Teluk Biru Banyuwangi

https://ihategreenjello.com/2016/10/pesona-keindahan-blue-bay-atau-teluk.html

Blue Bay atau sering disebut dengan Teluk Biru adalah salah satu tempat wisata pantai yang berada di Banyuwangi. Kota Banyuwangi merupakan salah satu kota yang terletak di wilayah Jawa Timur. Tempat wisata ini masih sangat terjaga ekosistem di dalam pantai ini. Teluk Biru memiliki pesona yang sangat indah dan bisa memberikan suasana yang berbeda.

Teluk Biru memiliki keindahannya yang tersembunyi yang terletak di bawah laut dengan pemandangan terumbu karangnya yang eksotis dan berbagai macam biota laut. Teluk Biru ini bisa menjadi salah satu alternative snorkeling di banyuwangi karena pantai ini memiliki keindahan bawah laut yang masih asri dan belum banyak ter ekpose. Kenapa Teluk Biru ? karena pantai ini mempunyai air laut yang berwana biru jernih.

Di sini pengunjung dapat melakukan aktivitas diving, snorkeling, ski air, berenang, berkano maupun berperahu. Letak Banyu Biru yang berada di sebuah teluk membuat kita merasa nyaman untuk melakukan aktifitas snorkling, karena ombaknya tenang dan terumbu karang yang masih bagus.

17. Keindahan Pesona Wisata Desa Adat Kemiren Banyuwangi

https://ihategreenjello.com/2016/10/pesona-keindahan-desa-adat-kemiren.html

Desa Adat Kemiren merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Banyuwangi juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan, maupun dari luar kota bahkan wisatawan dari luar negeri. Kota Banyuwangi juga terkenal akan wisata Desa Adat Kemiren yang memeliki tempat pedesaan yang begitu kental dengan suasana di Banyuwangi.

Kemiren merupakan kepanjangan dari Kemronyok Mikul Rencana Nyata ( prinsipnya yaitu bersama – sama dan gotong royong) hal ini di cetuskan oleh Pokdarwis atau kelompok sadar wisata desa Kemiren. Kemiren memiliki berbagai keunikan mulai dari adat,tradisi, kesenian,kuliner serta pola hidup masyarakatnya masih menjaga tradisi yang ada sejak dulu.

Desa Adat Kemiren adalah salah satu tempat wisata Banyuwangi yang berada di desa Kemiren kecamatan Glagah kabupaten Banyuwangi provinsi Jawa Timur negara Indonesia. Berbagai macam kesenian masih bisa dijumpai di desa ini seperti seni Barong, Kuntulan, jaran Kincak (kuda menari), mocopatan ( membaca lontar kuno ) serta Gandrung yang mayoritas penari gandrung terkenal berasal dari desa Kemiren.

18. Keindahan Pesona Wisata Bedul Banyuwangi

https://ihategreenjello.com/2016/10/pesona-keindahan-bedul-banyuwangi.html

Bedul Banyuwangi adalah salah satu tempat wisata pantai yang berada di Desa Sumberasri, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Bedul Banyuwangi adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan suasana yang memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Bedul Banyuwangi merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Bedul Banyuwangi juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan. Bedul Banyuwangi juga terkenal akan Mangrove dan ekosistemnya.

Kawasan mangrove Blok Bedul berada ditepian segoro anakan sepanjang kurang lebih 16 km, luas hutan mangrove sekitar 2.300 hektar yang berada dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo dan di Kawasan Perhutani. Bedul Banyuwangi perlu pengembangan sumberdaya hutan mangrove di kawasan Bedul. Agar kawasan ini terlindungi dari pengrusakan baik oleh manusia maupun faktor alam. Dengan melakukan penanaman kembali pada kawasan yang membutuhkan rehabilitasi.

19. Keindahan Pesona Wisata Parang kursi Banyuwangi

https://ihategreenjello.com/2016/10/pesona-keindahan-wisata-parang-kursi.html

Wisata Parangkursi Banyuwangi adalah salah satu tempat wisata pantai yang berada di Pesanggaran, Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur , Indonesia. Parang Kursi adalah tempat wisata yang masih sangat tersembunyi lokasinya. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan suasana yang memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Parang Kursi Banyuwangi Merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Banyuwangi juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan. Lokasinya yang tersembunyi dan tidak ada sarana prasarana yang menuju ke Parang Kursi membuat pantai ini sepi akan pengunjung dan masih asri.

Kenapa disebut Parang Kursi ? karena adanya karang besar yang berbentuk seperti kursi. Pantai Karang Kursi memiliki air laut yang sangat jernih, pasirnya yang putih kemerah merahan, dan hijaunya lumut yang menempel di batu karang, serta karang karang besar yang tersusun secara rapi membuat pantai ini terlihat indah. Perjalanan menuju Parang Kursi anda akan melewati perjalanan yang begitu sulit.

Anda akan melewati semak belukar, hutan, bukit yang terjal dan area tambang emas yang tandus. Setelah sampai di lokasi anda akan disajikan dengan keindahan Parang Kursi yang menawan, rasa capek dan letih anda akan hilang seketika. Karena Anda malah ingin berlari menyusuri pantai dan menikmati keindahan pesona Pantai Parang Kursi Banyuwangi.

20. Keindahan Pesona Wisata Rowo Bayu Banyuwangi

https://ihategreenjello.com/2016/10/pesona-keindahan-wisata-rowo-bayu.html

Rowo Bayu adalah salah satu tempat wisata alam yang berada dusun sambung rejo, desa bayu, kecamatan Songgon,Banyuwangi Jawa Timur. Rowo Bayu adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan suasana yang memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas anda sehari hari.

Rowo Bayu merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Banyuwangi juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Banyuwangi juga terkenal akan wisata alamnya yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Rowo bayu adalah sebuah rawa yang dikanan kirinya masih ditumbuhi tanaman asri dan kawasan hutan lindung. Keasrian ini membuat satwa dan fauna di rawa bayu masih banyak populasinya. Rowo Bayu juga terkenal dengan sejarahnya konon katanya telaga itu menyimpan sejarah Blambangan yang penuh linangan air mata dan tetesan darah. Serta di kawasan rawa terdapat satu pohon yang usianya mencapai ratusan tahun yang berada di atas bukit.

Halaman 1 2 3 4

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button