Tempat WisataTempat Wisata

Amazing 5 Daftar Tempat Wisata Di Sleman Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

Daftar Tempat Wisata Di Sleman – Obyek wisata yang terdapat di Yogyakarta terutama di Kabupaten Sleman ini ternyata sangat banyak dan juga menarik untuk destinasi liburan Anda bersama keluarga. Beberapa Daftar Tempat Wisata Di Sleman dan obyek wisata yang terdapat di Sleman Yogyakarta :

1. Candi Prambanan

Candi Prambanan ini terletak di Jl. Raya Solo Yogyakarta No. 16, Kranggan, Bokoharjo, Prambanan, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571. Candi Prambanan  atau Candi Roro Jonggrang ini termasuk Candi Hindu terbesar yang ada di Indonesia, sekaligus sebagai salah satu candi terindah di Asia Tenggara.

Disini pengunjung dapat belajar banyak mengenai sejarah Candi Prambanan. Wisata ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan teruma pada saat weekend. Untuk harga tiket masuknya Anda hanya perlu membayar sebesar Rp. 40.000/orang. Selain berwisata Anda juga bisa belajar mengenai sejarah.

2. Upside Down World Jogja

Tempat wisata yang sedang kekinian ini terletak di Jalan Ring Road Utara Jl.Utama Pugeran, Puyeran, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Upside Down World merupakan tempat wisata dengan wahana dunia terbalik. Tercatat ada sekitar 8 spot foto yang ada di Upside Down World yaitu ruang 3D, living room, dinning room, master bed room, kids room, kitchen, laundry room, dan bathroom.

 Harga tiket masuknya yaitu sebesar Rp. 80.000 untuk dewasa sedangkan untuk anak-anak kurang dari 135cm dikenakan tarif sebesar Rp. 40.000. untuk jam operasionalnya Upside Down World ini mulai dibuka pada pukul 10.00 sampai 19.00 WIB. Memang terbilang cukup mahal tetapi disini Anda akan mendapatkan pengarahan serta pengalaman yang menyenangkan.

3. Lava Tour Merapi

Wisata ini terletak di Lereng Selatan Gunung Merapi, Kecamatan Umbulharjo, Kabupaten Sleman. Wisata ini merupakan salah satu wisata yang akan menantang adrenalin Anda. Menjelajah lautan pasir serta aliran lava Merapi menggunakan jeep, menjadikan tantangan yang sangat seru dengan melewati rute berbatu serta pemandangan yang indah membuat pengalaman yang sangat luar biasa.

Harga tiketnya yaitu sebesar Rp. 350.000/jeep untuk rute yang pendek, sedangkan untuk rute menengah harganya sebesar Rp. 450.000 dan untuk rute yang panjang sebesar Rp. 650.000. tentunya dengan harga segitu Anda sudah bisa menikamati menjelajahi rute berbatu bekas aliran lava Merapi serta mendapatkan pengalaman luar biasa yang mungkin sebelumnya Anda belum pernah merasakannya.

4. Museum Monumen Jogja Kembali

Museum ini terletak di Jl. Ringroad Utara Jongkang, Sariharjo, Ngaglik, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581. Munumen Jogja Kembali (Monjali) ini merupakan museum sejarah perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia yang menjadi bukti sejarah mundurnya pasukan Belanda dari daerah Jogja pada tanggal 29 Juni 1949.

Harga tiket masuk Rp. 7.500/orang. Untuk jam operasionalnyabuka pada hari Selasa-Minggu pukul 08.00-16.00 WIB. Dengan harga tiket yang relatif murah Anda sudah bisa berwisata sekaligus belajar mengenai Sejarah Perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia.

5. Tebing Breksi Jogja

Wisata Tebing Breksi ini letaknya tidak jauh dari Candi Prambanan, wisata ini merupakan wisata yang ramai juga dikunjungi oleh para wisatawan karna pemandangan Tebing Breksi yang sangat indah dan juga menarik, wisata ini terletak di Unnamed Road, Gunung Sari, sambirejo, Prambanan, Sleman Regency, Yogyakarta kode pos 55572.

Harga tiket masuk ke Tebing Breksi ini masih free alias gratis, Anda hanya perlu membayar parker saja sebesar Rp. 2.000 untuk kendaraan roda dua sedangkan untuk kendaraan roda empat sebesar Rp. 5.000. Dengan tidak adanya harga tiket dan hanya membayar parkir yang cukup murah Anda sudah bisa menikmati pemandangan Tebing Breksi yang cantik dan menjadi pengalaman yang menarik tentunya.

Nah Sebenarnya saya ingin membagi banyak hal tentang menariknya tempat nusantara tercinta kita ini, mungkin masih banyak hal hal yang perlu kalian ketahui agar indonesia ini semakin maju dan berkembang tentang obyek wisatanya, sekian artikel tentang 5 Daftar Tempat Wisata di Sleman ini.

Baca Juga : Amazing Keindahan Wisata Salonsa Beach

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button