Tempat WisataTempat WisataWisata Jawa TengahWisata Pekalongan

20 daftar Tempat Wisata Di Pekalongan Yang Banyak Di Kunjungi

20 Daftar Tempat Wisata di Pekalongan Jawa Timur Harus Kamu Kunjungi – Pekalongan adalah Kota atau kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Timur Pulau Jawa. Sebelum membahas keindahan wisata kota Pekalongan lebih baik kita harus tau sejarah nama kota Pekalongan dulu.

Sejarah kota atau kabupaten Pekalongan >> Asal Usul Sejarah Nama Kota Pekalongan Jawa Tengah Di Pekalongan Lagi Hits Wisata Alam seperti pantai dan air terjun, Wisata Anak seperti pemandian atau wahana permainan anak, Wisata Edukasi seperti bisnis bisnis lokal yang inspiratif, Wisata Sejarah seperti candi atau bendungan. Sekali lagi saya katakan bahwa memang kota Pekalongan kaya sekali akan Destinasi wisatanya yang indah dan alami.

Jika anda mendengar kota Pekalongan kota ini sangat identik dengan Kebudayaan yang menjadikan ciri khas keindahan wisata kota Pekalongan tersebut. Bahkan saking indahnya wisata di Pekalongan mampu menarik para selebritis untuk menggunjungi keindahan wisata Pekalongan yang sudah terekspose di dalam dan di luar negeri. Suasana Alam Kota Pekalongan bisa di bilang masih belum banyak di eksplorasi oleh para ahli, sehingga masih banyak kekayaan alam yang masih tersembunyi.

Yang mau lihat Daftar tempat wisata di kota Pekalongan yang lagi hits lengkap sambil jalan santai, ini ada destinasi wisata baru di Pekalongan. Asyiknya tuh terasa seperti di kampung pelosok Nusantara beneran. Pengunjung juga bisa berinteraksi dengan penduduk lokal, pengrajin dan musisi tradisional. Bagusnya lagi semua dibungkus dalam kronologi sejarah masa lalu hingga masa depan. Jadi bangga deh menjadi penduduk asli indonesia yang punya kebudayaan yang kaya begini. Kayaknya kita diingatkan kalau Indonesia akan cepat maju jika berani mengembangkan kebudayaan sendiri.

Pekalongan merupakan destinasi wisata dunia yang di akui memiliki keindahan alam dan budayanya yang unik. keindahan pantai pantai di Pekalonganpun menjadi pantai terindah di indonesia bahkan di dunia seperti berikut ini : Wisata Pantai Pasir Kencana di Wonokerto Pekalongan Jawa Tengah dan lainnya. Biasanya para wisatawan berkunjung itu ingin melihat keindahan objek wisata pantai dan ingin mengabadikan keindahan sunrise dan sunset. Tak heran objek wisata pantai sangat ramai di penuhi para wisatawan lokal dan mancanegara terutama pantai yang terdapat di kota Pekalongan.

Selain pantai di kota Pekalongan terkenal akan sungai dan air terjunnya yang bagai oase di padang pasir bagaimana bisa kalian tidak makin cinta dengan negeri yang kaya akan keindahan alam ini. Sudah sewajibnya kita bersyukur akan nikmat keindahan wisata alam kota Pekalongan diantara air yang jernih beserta udaranya segar belum tercemar yang mampu menghilangkan rasa lelah setelah sibuknya aktivitas sehari hari. Inilah wisata kota Pekalongan yang wajib kita jaga dan lestarikan keindahannya.

1. Pesona Keindahan Destinasi Wisata Lolong di Karanganyar Pekalongan Jawa Tengah

https://ihategreenjello.com/2016/12/pesona-keindahan-destinasi-wisata_18.html

Wisata Lolong di Karanganyar Pekalongan Jawa Tengah merupakan tempatwisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak adaduanya. Penduduk lokal daerah karanganyar jugasangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota pekalongan juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salahsatucontohnya adalah Wisata Lolong di Karanganyar Pekalongan Jawa Tengahini.

Wisata Lolong di Karanganyar Pekalongan Jawa Tengah membuuhkanwaktu perjalanan sekitar 1,5 jam dari Kota Pekalongan. Desa Lolongberada ditenggara Kecamatan Kajen, ibu kota Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Desa ini berjarak sekitar 9 kilometer dari Kecamatan Kajen atau sekitar34 kilometer dari jalur pantura Kota Pekalongan. pertigaan karangnayar ditandai dengan tugu durian dan gapura wisatakabalong, terus ke selatan sekitar 6 km dari kota Kecamatan Karanganyar.

Sepanjang perjalanan Kita akan disuguhi pemandangan sungai jernih yangderaskebun durian yang berbatasan dengan hutan Perhutani dengan Jalanan yangberkelok-kelok, menurun dan menanjak, serta jika beruntung dapatmenjumpai beberapa kera yang tiba-tiba melompat di pinggir jalan,memberi keunikan tersendiri pada setiap perjalanan menuju kawasantersebut.

2. Keindahan Destinasi Wisata Kebun Teh Pagaliran di Pekalongan Jawa Tengah

https://ihategreenjello.com/2016/12/keindahan-destinasi-wisata-kebun-teh.html

Wisata Kebun Teh Pagaliran di Pekalongan Jawa Tengah merupakan tempatwisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak adaduanya. Penduduk lokal daerah pekalongan jugasangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Kota pekalongan juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salahsatucontohnya adalah Wisata Kebun Teh Pagaliran di Pekalongan Jawa Tengahini. Wisata Kebun Teh Pagaliran di Pekalongan Jawa Tengah memilikiPemandangan alam yang eksotik dengan hamparan kebun tehyang memesona di Pegunungan Dieng bagian utara, dengan ketinggian1.000-1.500 meter dari permukaan laut (dpl).

Wajar jika lingkungansekitarnya menjadi sehat, alami, segar, serta jauh dari kebisingan danpolusi. Dengan suhu 15-18 derajat Celcius pada malam hari, dan 21-25derajat Celcius pada siang hari, setiap pengunjung akan merasakan hawasejuk yang menenteramkan batin dan pikiran wisatawan bisa melihat langsung proses pembuatan teh, mulai daripemetikan, pengolahan sampai pengepakan di pabrik.

3. Pesona Keindahan Destinasi Wisata Curug Muncar di Petung kriono Pekalongan Jawa Tengah

https://ihategreenjello.com/2016/12/pesona-keindahan-destinasi-wisata-curug_21.html

Wisata Curug Muncar di Petung kriono Pekalongan Jawa Tengah merupakantempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidakada duanya. Penduduk lokal daerah petungkriono jugasangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota pekalongan juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salahsatucontohnya adalah Wisata Curug Muncar di Petung kriono Pekalongan JawaTengah ini.

Wisata Curug Muncar di Petung kriono Pekalongan Jawa Tengah adalah tempat wisata alam baru yang dapat dinikmati saat berkunjung diKabupaten Pekalongan. Curug Muncar terletak di lereng gunungRagajambangan, tepatnya di desa Curugmuncar, Kecamatan Petungkriyono,Kabupaten Pekalongan.

Wisata Curug Muncar di Petung kriono Pekalongan Jawa Tengah berada di lereng Gunung Ragajambangan di ketinggian 1249 mdiatas permukaan laut (dpl). Ada beberapa air terjun di kawasan ini,tetapi salah satu yang besar dan banyak dikunjungi adalah Curug Muncar. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

4. Pesona Keindahan Destinasi Wisata Curug Bajing di Tlogopakis Pekalongan Jawa Tengah

https://ihategreenjello.com/2016/12/pesona-keindahan-destinasi-wisata-curug_4.html

Wisata Curug Bajing di Tlogopakis Pekalongan Jawa Tengah merupakantempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidakada duanya. Penduduk lokal daerah tlogopakis jugasangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota pekalongan juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salahsatucontohnya adalah Wisata Curug Bajing di Tlogopakis Pekalongan JawaTengah ini.

Wisata Curug Bajing di Tlogopakis Pekalongan Jawa Tengah initerletak di Desa Tlogopakis, Kecamatan Petungkriyono, KabupatenPekalongan.

Panorama air terjun yang dihiasi aliranair bertingkat dengan batu besar membentuk perosotan air tersebutsemakin memanjakan mata para pengunjung. Dari kantor KecamatanPetungkriyono, pengunjung hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk menujuke objek wisata tersebut.

Setelah sampai di sana, ada beberapa wargayang siap menyediakan jasa parkir kendaraan. Meski dingin, orang-orang tetap datanguntuk menikmati air di curug itu. Namun, hanya sedikit yang beranilantaran kedalaman air di bawah curug mencapai 7 meter. Selain itu,debit airnya cukup besar.

Sebagian besar pengunjung hanya beranimandi sekitar 100 meter dari air terjun sembari menikmati derasnyaluncuran air.

5. Keindahan Destinasi Wisata Pantai Pasir Kencana di Wonokerto Pekalongan Jawa Tengah

Keindahan Destinasi Wisata Pantai Pasir Kencana di Wonokerto Pekalongan Jawa Tengah

Wisata Pantai Pasir Kencana di Wonokerto Pekalongan Jawa Tengahmerupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesonakeindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah wonokerto jugasangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota pekalongan juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salahsatu contohnya adalah Wisata Pantai Pasir Kencana di WonokertoPekalongan Jawa Tengah ini.

Wisata Pantai Pasir Kencana di WonokertoPekalongan Jawa Tengah merupakan Obyek Wisata Utama yang dimilikiPemerintah Kota Pekalongan. Terletak berbatasan dengan Tempat Pelelangan Ikan atau PelabuhanPerikanan Nusantara di Pantai Utara Jawa, dengan jarak tempuh 4,5 Kmdari kota / stasiun kereta api, luas lahan pantai ini adalah 1,5 Ha.

Obyek Wisata yang dikelola oleh Kantor Pariwisata dan Kebudayaan KotaPekalongan, Fasilitasyang tersedia adalah mainan anak-anak dan taman bermain, panggungterbuka, koleksi satwa, bangku dan taman untuk bersantai, Becak Air,Cafe/ warung makan, Musholla, toilet dan Kamar Mandi Bilas, sertalahan parkir.

6. Pesona Keindahan Destinasi Wisata Linggo Asri di Kajen Pekalongan Jawa Tengah

https://ihategreenjello.com/2016/12/pesona-keindahan-destinasi-wisata_95.html

Wisata Linggo Asri di Kajen Pekalongan Jawa Tengah merupakan tempatwisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak adaduanya. Penduduk lokal daerah kajen jugasangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota pekalongan juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salahsatucontohnya adalah Wisata Linggo Asri di Kajen Pekalongan Jawa Tengahini.

Selain tempatnya yang indah di sana juga banyak wisata yangmenantang.Diantaranya adalah

Rafting atau Arum Jeram Jika kita datang ke wisata Kali Paingan danberuntung menemui arus sungai yang cukup deras maka kita bisa mencobamenyewa Arum jeram atau rafting di Sungai Paingan. Kawasan ini memang merupakan daerah perbukitan yang berada padaketinggian 700 mdpl. Tempat wisata bertema alam ini menjadi jujugantraveler untukmenghabiskan waktu liburan.

Tempat ini sudah lama dikenal sebagaidestinasi untuk melihat keindahan panorama alam dengan beberapa koleksisatwa. Ada berbagai satwa burung di Kebun Binatang Mini Linggoasri, selainBurung Merak dan Ayam Mutiara, dengan kandang-kandang yang cukup besar.Kijang juga ada di sana. Di kawasan yang luasnya sekitar 5 hektar adapula Kolam pemancingan.

7. Pesona Keindahan Destinasi Wisata Museum batik di Panjang Wetan Pekalongan Jawa Tengah

https://ihategreenjello.com/2016/12/pesona-keindahan-destinasi-wisata_13.html

Wisata Museum batik di Panjang Wetan Pekalongan Jawa Tengah merupakantempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidakada duanya. Penduduk lokal daerah panjang wetan jugasangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota pekalongan juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salahsatucontohnya adalah Wisata Museum batik di Panjang Wetan Pekalongan JawaTengah ini.

Wisata Museum batik di Panjang Wetan Pekalongan Jawa Tengahini terletak di Jalan Jetayu No.1 Pekalongan dan terletak tidak terlalujauhdari pusat kota. Museum Batik Pekalongan mempunyai koleksi batik yangcukup lengkap, mulai dari batik kuno jaman penjajahan Belanda dan Jepangsampai batik yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia. Museum ini didirikan pada 23 Mei 2006 dan diresmikan oleh PresidenRepublik Indonesia, Bapak Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono pada 12 Juli2006.

Terwujudnya Museum Batik di Kota Pekalongan sebagai wadah untukmenggali, melestarikan dan mengembangkan batik sebagai warisan budayabangsa Indonesia serta pusat informasi yang perlu dikembangkan, dibinadan dipelihara keberadaannya. luas 40 m2 dan bangunan yang sangat sederhana memamerkan 1149 koleksibatik, antara lain wayang beber dari kain batik yang berusia ratusantahun serta alat tenun tradisional ATBM (Alat Tenun Bukan Mesin) maupunperalatan untuk proses membuat batik.

8. Keindahan Destinasi International Batik Center di Pekuncen Pekalongan Jawa Tengah

https://ihategreenjello.com/2016/12/keindahan-destinasi-international-batik.html

Destinasi International Batik Center di Pekuncen Pekalongan Jawa Tengahadalah salah satu tempat wisata yang berada di desa pekuncen, kabupatenpekalongan, provinsi jawa tengah, negara indonesia. DestinasiInternational Batik Center di Pekuncen Pekalongan Jawa Tengah adalahtempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hariliburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Destinasi International Batik Center di Pekuncen Pekalongan Jawa Tengahmemiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangatdi sayangkan jika anda berada di kota pekalongan tidak mengunjungiwisata belanja yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Destinasi International Batik Center di Pekuncen Pekalongan Jawa Tengahsangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburanpanjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. Keindahan Destinasi International Batik Center di Pekuncen Pekalongan Jawa Tengahini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhanuntuk merapat mengunjungi tempat Destinasi International Batik Centerdi Pekuncen Pekalongan Jawa Tengah di kota pekalongan.

9. Pesona Keindahan Destinasi Wisata pantai Depok di Siwalan Pekalongan Jawa Tengah

https://ihategreenjello.com/2016/12/pesona-keindahan-destinasi-wisata_55.html

Wisata pantai Depok di Siwalan Pekalongan Jawa Tengah merupakan tempatwisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak adaduanya. Penduduk lokal daerah siwalan jugasangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota pekalongan juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salahsatucontohnya adalah Wisata pantai Depok di Siwalan Pekalongan Jawa Tengahini.

Wisata pantai Depok di Siwalan Pekalongan Jawa Tengah memilikiombak yang alurnya bergerak ke bibir pantai, terlihat terus menerusmembasahi bulir-bulir pasir di tepi pantai.Alunan suaranya seolah berbareng dengan gemerisik suara daun-daun pohonkelapa yang memang banyak tumbuh.

Yang menarik dan unik, pasir di pantaiini bisa dijadikan terapi untukpenyakit asam urat,wisatawan yang tahu tentang khasiat pasir itu, memang

merendamkan atau menanam kakinya ke pasir-pasir yang menghampar di areaseluas dua hektare itu. Wisata pantai Depok di Siwalan Pekalongan Jawa Tengah ini sangat cocok bila di kunjunggi bersama keluarga maupun rekan kerja.

10. Pesona Keindahan Destinasi Wisata pantai Slamaran di Krapyak lor Pekalongan Jawa Tengah

https://ihategreenjello.com/2016/12/pesona-keindahan-destinasi-wisata_48.html

Wisata pantai Slamaran di Krapyak lor Pekalongan Jawa Tengah merupakantempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidakada duanya. Penduduk lokal daerah krapyak lor jugasangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota pekalongan juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salahsatucontohnya adalah Wisata pantai Slamaran di Krapyak lor Pekalongan JawaTengah ini.

Pantai slamaran ini letaknya bersebelahan dengan pantaiPasir Kencana,hanya saja di batasi dengan pelabuhan perikanan Nusantara KotaPekalongan.Layaknya tempat pariwisata yang lain Pantai Slamaranmemiliki keindahan dan pemandangan pantai yang sangat indah untukdipandang. Saat berada disana maka kita akan merasakan kesejukan udara yangberhembus dari laut lepas.

Selain itu jika kita berkunjung saat sore hari maka kita akan menyaksikan terbenamnyamatahari dan jika datang pagi hari maka kita bisa menyaksikan matahariterbit dari pantai Slamaran ini. Luas Pantai Slamaran ini sekitar 3,5 hektar dan memilikigaris pantai yang indah dan cocok untukmencari ketenangan pikiran saat terjadi kejenuhan. Pemandangan pada tepian Pantai Slamaran Indah Pekalongan, bukanberupa pantai landai namun tembok beton memanjang dengan tumpukan batupenahan gempuran gelombang laut di luarnya.

1 2 3

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button