Tempat WisataTempat WisataWisata Jawa TimurWisata Magetan

18 Daftar Tempat Wisata di Magetan Jawa Timur Harus Kamu Kunjung

11. Pesona Keindahan Wisata Sungai Gandong Magetan

https://ihategreenjello.com/2016/10/pesona-keindahan-wisata-sungai-gandong.html

Wisata Sungai Gandong Magetan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Sungai Gandong Magetan juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Magetan juga terkenal akan Wisata Sungai Gandong Magetan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Sungai Gandong atau yang biasa disebut Kali Gandong , memang sudah sangat familiar buat masyarakat Magetan . Karena sungai ini adalah sungai yang melintasi tengah kota Magetan. Kali Gandong merupakan sungai yang menarik, lepas dari banyaknya pemberitaan sungai ini menjadi tempat orang bunuh diri dan sungai yang Singup ( serem krn banyak makhluk halus ), Namun tetap menrik perhatian para wisatawan.

Untuk mencapai dasar sungai kita harus turun di kedalaman lebih dari 20 meter, menyasak jalan setapak. Disebagian tempat, di musim kemarau kali Gandong ini tidak banyak airnya , tapi tetap jernih. Tapi di tempat yang lain yang masih dalam perlintasannya walaupun musim kemarau, air melimpah di kedung-kedung. Dan yang menarik adalah bebatuan besar khas daerah pegunungan yang melimpah di sepanjang sungai.

12. Pesona Keindahan Wisata Gunung Lawu Magetan

https://ihategreenjello.com/2016/10/pesona-keindahan-wisata-gunung-lawu.html

Wisata Gunung Lawu Magetan adalah salah satu tempat wisata yang berada di antara dua kabupaten yaitu Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah dan Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Wisata Gunung Lawu Magetan adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Gunung Lawu Magetan memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Magetan tidak mengunjungi wisata Gunung Lawu Magetan yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. Wisata Gunung Lawu Magetan sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.

Keindahan wisata Gunung Lawu Magetan ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat wisata Gunung Lawu di kota Magetan. Gunung Lawu adalah salah satu gunung dari banyak gunung yang terdapat di Pulau Jawa. Bagi sebagian besar pendaki gunung tentunya sudah tidak asing lagi dengan gunung yang berketinggian 3.265 mdpl ini.

Gunung Lawu merupakan gunung yang sudah tidak aktif lagi atau mati. Gunung Lawu terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. Jalur yang ditempuh melalui Jalur Cemoro Sewu yang memiliki trek yang agak menanjak tapi dengan waktu tempuh yang cukup singkat.

13. Pesona Keindahan Wisata Candi Sadon Magetan

https://ihategreenjello.com/2016/10/pesona-keindahan-wisata-candi-sadon.html

Wisata Candi Sadon Magetan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Candi Sadon Magetan juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Magetan juga terkenal akan Wisata Candi Sadon Magetan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Candi ini dikalangan masyarakat lebih terkenal dengan nama Candi Reyog, karena ada dua arca dan agak besar yang istilah kepurbakalaannya dinamakan “Kala” sebab bentuknya seperti reyog. Kala ini wujudnya menyerupai reman muka raksasa (Batara Kala) yang menyeramkan, mata besar melotot keluar, mulut menganga taring terbuka, dua tangan siap menerkam, sedang dua makara menghias di kepala, sehingga disebut juga Kala Makara.

Jadi disebut Candi Reyog, semata-mata karena ada dua Kala Makara yang bentuknya seperti kesenian reyog (kepala harimau dan merak).Asal candi ini adalah merupakan sebagian reruntuhan candi, dan diperkirakan disekitar lokasi tersebut masih ada bagian-bagian area lain yang masih terpendam.

Wisata Candi Sadon Magetan sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. Keindahan wisata Candi Sadon Magetan ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat wisata Candi Sadon di kota Magetan.

14. Pesona Keindahan Wisata Punden Clelek Magetan

https://ihategreenjello.com/2016/10/pesona-keindahan-wisata-punden-clelek.html

Wisata Punden Clelek Magetan adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Driyorejo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Indonesia. Wisata Punden Clelek Magetan adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Punden Clelek Magetan memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Magetan tidak mengunjungi wisata Punden Clelek Magetan yang mempunyai keindahanyang tiada duanya tersebut.Wisata Punden Clelek Magetan sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.

Keindahan wisata Wisata Punden Clelek Magetan ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat wisata Punden Clelek di kota Magetan. Punden Clelek adalah tiga buah benda cagar budaya (BCB) yang terletak di bawah pohon besar di tepi Sumber Clelek. Benda cagar budaya yang dimaksud terdiri dari sebuah arca dan dua buah miniatur rumah. Meski kondisinya telah rusak, arca yang terdapat di Punden Clelek masih dapat dikenali dari keberadaan belalai dan sifat duduknya.

15. Pesona Keindahan Wisata Sumber Clelek Magetan

https://ihategreenjello.com/2016/10/pesona-keindahan-wisata-sumber-clelek.html

Wisata Sumber Clelek Magetan adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Driyorejo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Indonesia. Wisata Sumber Clelek Magetan adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Sumber Clelek Magetan memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Magetan tidak mengunjungi wisata Sumber Clelek Magetan yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata Sumber Clelek Magetan sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. Keindahan wisata Sumber Clelek Magetan ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat wisata Sumber Clelek di kota Magetan.

Wisata Sumber Clelek Magetan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Magetan juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Magetan juga terkenal akan Wisata Sumber Clelek Magetan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

16. Pesona Keindahan Wisata Alun-Alun Magetan

https://ihategreenjello.com/2016/10/pesona-keindahan-wisata-alun-alun_20.html

Wisata Alun-Alun Magetan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Alun-Alun Magetan juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Magetan juga terkenal akan Wisata Alun-Alun Magetan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Magetan memiliki suasana kota yang asri, rindang dan nyaman inilah tempatnya. Anda bisa melihat lalu lalang kendaraan bermotor tapi tidak seramai di kota ini, hanya beberapa kendaraan saja yang lalu lalang, dan kita bisa menikmati suasana kota yang asri plus hijau. Dari alun-alun Magetan, kita bisa melihat Masjid Agung Baitussalam yang berdiri megah di sebelah Barat Alun-alun Magetan yang sekarang masih dalam proses penyelesaian pembangunannya.

Ada pula Pendopo Surya Graha yang merupakan rumah dinas Bupati Magetan di sebelah Selatan yang begitu indah, asri dan kalian juga bisa kok berfoto di depan Pendopo Surya Graha tapi harus meminta ijin dulu, sama Bapak Satpol PP yang menjaga disana. Salah satu yang jadi ikon dari alun-alun ini adalah pohon beringin besar yang ada di tengah-tengah Alun-alun. Menurut cerita masyarakat pohon beringin ini sudah berusia ratusan tahun.

17. Pesona Keindahan Wisata Pusat Oleh-Oleh di Jalan Sawo Magetan

https://ihategreenjello.com/2016/10/pesona-keindahan-wisata-pusat-oleh-oleh.html

Wisata Pusat Oleh-Oleh di Jalan Sawo Magetan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Pusat Oleh-Oleh di Jalan Sawo Magetan juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Magetan juga terkenal akan Wisata Pusat Oleh-Oleh di Jalan Sawo Magetan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Saat sudah lelah dengan pelesiran yang dikunjungi dibeberapa tempat wisata yang berada di Kota Magetan, Jawa Timur. Berkunjung ke suatu daerah Magetan tak lengkap rasanya jika tak membeli cinderamata atau oleh oleh yang telah banyak di jajakan disekitar jalan Sawo Magetan. Salah satu oleh oleh yang sangat sering di buru oleh para wisatawan adalah Roti Bolu.

Wisata Pusat Oleh-Oleh di Jalan Sawo Magetan adalah salah satu tempat wisata yang berada di jalan Sawo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Indonesia. Wisata Pusat Oleh-Oleh di Jalan Sawo Magetan adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan.

18. Pesona Keindahan Wisata Bendungan Gonggang Magetan

https://ihategreenjello.com/2016/10/pesona-keindahan-wisata-bendungan.html

Wisata Bendungan Gonggang Magetan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Bendungan Gonggang Magetan juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Magetan juga terkenal akan Wisata Bendungan Gonggang Magetan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Bendungan Gonggang tereletak di aliran Sungai Gonggang yang merupakan anak dari Sungai Madiun. Bendungan ini memiliki tinggi 60 meter dengan panjang sekitar 234 meter. Adapun, kapasitas volume tampungan air mencapai 22 juta meter kubik. Bendungan ini diharapkan mampu menyuplai kepentingan irigasi, termasuk air minum, industri, dan kebutuhan lainnya. Sehingga, meski pun di musim kemarau intensitas air di wilayah krisis air di Magetan bisa teratasi.

Selain fungsi irigasi, Bendungan Gonggang diharapkan mampu menjadi salah satu obyek wisata alternatif di Magetan. Meskipun demikian, pemanfaatan bendungan ini sebagai obyek wisata dibatasi agar tidak menggangung fungsi bendungan. Waduk Gonggang menyimpan daya pesona yang menarik untuk dikunjungi wisatawan maupun para penggemar mancing ikan.

Halaman 1 2 3 4 5

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button