Tempat WisataTempat WisataWisata Jawa TimurWisata Magetan

18 Daftar Tempat Wisata di Magetan Jawa Timur Harus Kamu Kunjungi

18 Daftar Tempat Wisata di Magetan Jawa Timur Harus Kamu Kunjungi – Magetan adalah Kota atau kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Timur Pulau Jawa. Sebelum membahas keindahan wisata kota Magetan lebih baik kita harus tau sejarah nama kota Magetan dulu.

Sejarah kota atau kabupaten Magetan Demikian pula dalam kenyataanya, di Magetan tidak sedikit dijumpai peninggalan-peninggalan pada jaman dahulu kala, misalnya di desa Kepolorejo Kecamatan Kota Magetan, di desa Cepoko Kecamatan Panekan. Di makam Sonokeling desa Kepolorejo Kecamatan Kota Magetan terdapat sebuah makam yang membujur kearah utara selatan. Batu nisan sebelah berukuran lebar 34 cm, tebal 26 cm, tinggi 66 cm yang bahannya terbuat dari batu andezit dimana bentuk tulisannya diperkirakan berasal dari sekitar abad 9. Adanya peninggalan-peninggalan tersebut sesuai dengan perkembangan di akhir kerajaan Majapahit, dimana waktu itu banyak rakyat dan kalangan keraton yang meninggalkan pusat kerajaan dan pergi ke gunung-gunung dalam usaha mempertahankan kebudayaan dan agama Hindu termasuk gunung Lawu kabupaten Magetan. Sejarah kota atau kabupaten yang bisa anda baca selengkapnya >> Asal Usul Kota Magetan Jawa Timur.

Hal ini telah disebut pula dalam babad Demak antara lain sebagai berikut : bahwa pangeran Gugur putera Brawijaya Pamungkas yang oleh masyarakat Magetan disebut sunan Lawu, bermukim diwilayah gunung Lawu yang batasnya sebelah selatan Pacitan, sebelah timur bengawan Magetan dan sebelah utara bengawan (Solo, Ngawi, Bojonegoro).

Di Magetan Lagi Hits Wisata Alam seperti pantai dan air terjun, Wisata Anak seperti pemandian atau wahana permainan anak, Wisata Edukasi seperti bisnis bisnis lokal yang inspiratif, Wisata Sejarah seperti candi atau bendungan. Sekali lagi saya katakan bahwa memang kota Nganjuk kaya sekali akan Destinasi wisatanya yang indah dan alami.

Jika anda mendengar kota Magetan kota ini sangat identik dengan wisata sejarahnya yang menjadikan ciri khas keindahan wisata kota Magetan tersebut. Bahkan saking indahnya wisata di Magetan mampu menarik para selebritis untuk menggunjungi keindahan wisata Magetan yang sudah terekspose di dalam dan di luar negeri. Suasana Alam Kota Magetan bisa di bilang masih belum banyak di eksplorasi oleh para ahli, sehingga masih banyak kekayaan alam yang masih tersembunyi.

Yang mau lihat Daftar tempat wisata di kota Magetan yang lagi hits lengkap sambil jalan santai, ini ada destinasi wisata baru di Magetan. Asyiknya tuh terasa seperti di kampung pelosok Nusantara beneran. Pengunjung juga bisa berinteraksi dengan penduduk lokal, pengrajin dan musisi tradisional. Bagusnya lagi semua dibungkus dalam kronologi sejarah masa lalu hingga masa depan. Jadi bangga deh menjadi penduduk asli indonesia yang punya kebudayaan yang kaya begini. Kayaknya kita diingatkan kalau Indonesia akan cepat maju jika berani mengembangkan kebudayaan sendiri.

Magetan merupakan destinasi wisata dunia yang di akui memiliki keindahan alam dan budayanya yang unik. keindahan pantai pantai di Magetanpun menjadi pantai terindah di indonesia bahkan di dunia seperti berikut ini : Telaga Serangan, air terjun tirtasari, air terjun Pundak Kiwo dan lainnya. Biasanya para wisatawan berkunjung itu ingin melihat keindahan objek wisata Telaga dan ingin mengabadikan keindahannya. Tak heran objek wisata telaga ini sangat ramai di penuhi para wisatawan lokal dan mancanegara terutama telaga yang terdapat di kota Magetan

Selain telaga di kota Magetan terkenal akan air terjunnya yang bagai oase di padang pasir bagaimana bisa kalian tidak makin cinta dengan negeri yang kaya akan keindahan alam ini. Sudah sewajibnya kita bersyukur akan nikmat keindahan wisata alam kota Magetan diantara air yang jernih beserta udaranya segar belum tercemar yang mampu menghilangkan rasa lelah setelah sibuknya aktivitas sehari hari. Inilah wisata kota Magetan yang wajib kita jaga dan lestarikan keindahannya.

1. Pesona Keindahan Wisata Telaga Sarangan Magetan

https://ihategreenjello.com/2016/10/pesona-keindahan-wisata-telaga-sarangan.html

Wisata Telaga Sarangan Magetan adalah salah satu tempat wisata yang berada di Lereng gunung Lawu, Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Indonesia. Wisata Telaga Sarangan Magetan adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan.

Kota Magetan juga terkenal akan Wisata Telaga Sarangan Magetan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Telaga ini luasnya sekitar 30 hektare dan berkedalaman 28 meter. Dengan suhu udara antara 15 hingga 20 derajat Celsius. Saat anda berkunjung ke objek wisata alam Telaga Sarangan maka mata anda akan disuguhi dengan pemandangan perbukitan yang ditumbuhi dengan pepohonan tinggi dan hijau berlatar belakang Gunung Lawu.

Tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin menjauhi keramaian dan kesibukan kota untuk sementara di hari libur. Udaranya yang bersih dan sejuk serta suasana alamnya yang tenang membuat pikiran menjadi lebih rileks. Di kawasan telaga ini di tumbuhi pepohonan pinus sehingga bagi anda yang menyukai petualangan dapat mencoba untuk berkeliling hutan pinus.

Pengunjung dapat pula menikmati indahnya Sarangan dengan berkuda mengitari telaga, atau mengendarai kapal cepat. Fasilitas obyek wisata lainnya pun tersedia, misalnya rumah makan, tempat bermain, pasar wisata, tempat parkir, sarana telepon umum, tempat ibadah, dan taman.

2. Pesona Keindahan Wisata Air Terjun Tirtasari Magetan

https://ihategreenjello.com/2016/10/pesona-keindahan-wisata-air-terjun_34.html

Wisata Air Terjun Tirtasari Magetan adalah salah satu tempat wisata yang berada di Dusun Ngluweng, Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Indonesia. Wisata Air Terjun Tirtasari Magetan adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan.

Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Wisata Air Terjun Tirtasari Magetan memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Magetan tidak mengunjungi wisata Air Terjun Tirtasari Magetan yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata Air Terjun Tirtasari Magetan sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. Harga tiket masuknya Rp 9.000/orang. Keindahan wisata Air Terjun Tirtasari Magetan ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat wisata Air Terjun Tirtasari di kota Magetan.

Air terjun tirtosari adalah air terjun yang mempunyai ketinggian terjunan sekitar 50 meter dan berada di ketinggian 1200 diatas permukaan laut. Keindahan Air Terjun Tirtosari merupakan salah satu surga tersembunyi bagi para petualang. Air Terjun Tirtosari belum begitu dikenal, akan tetapi menyimpan pesona alam yang sangat mengagumkan.

3. Pesona Keindahan Wisata Air Terjun Pundak Kiwo Magetan

https://ihategreenjello.com/2016/10/pesona-keindahan-wisata-air-terjun_94.html

Wisata Air Terjun Pundak Kiwo Magetan adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Indonesia. Wisata Air Terjun Pundak Kiwo Magetan adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Air Terjun Pundak Kiwo Magetan memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Magetan tidak mengunjungi wisata Air Terjun Pundak Kiwo Magetan yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. Saat melakukan perjalanan Anda akan bertemu dengan air terjun Watu Ondo yang merupakan air yang mengalir pada bebatuan yang menyerupai tangga, kemudian bertemu dengan air terjun yang kedua yaitu air terjun Jarakan.

Pengunjung juga akan melewati Sendang Air Banyumas yang mengalir air bercampur pasir yang berkelip menyerupai emas. Setelah itu Pengunjung akan disuguhi dengan air terjun Pundak terdapat sebuah situs yang disebut Prasasti Watu Ongko yang dipercaya sebagai petilasan Eyang Ongko Wijoyo. Ditempat yang semakin dekat anda akan mulai terdengar suara gemuruh air yang jatuh dari ketinggian sekitar 45 meter ke dasar bebatuan, itulah yang dinamakan air terjun Pundak Kiwo.

4. Pesona Keindahan Wisata Telaga Wahyu Magetan

https://ihategreenjello.com/2016/10/pesona-keindahan-wisata-telaga-wahyu.html

Wisata Telaga Wahyu Magetan adalah salah satu tempat wisata yang berada di Kaki gunung Lawu, Desa Ngerong, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Indonesia. Wisata Telaga Wahyu Magetan adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Wisata Telaga Wahyu Magetan sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.

Keindahan wisata Telaga Wahyu Magetan ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat wisata Telaga Wahyu di kota Magetan. Wisata Telaga Wahyu Magetan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Kota Magetan juga terkenal akan Wisata Telaga Wahyu Magetan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Wisata Telaga Wahyu memiliki udara yang sangat sejuk dengan dikelilingi bukit-bukit yang kelihatan pepohonan yang hijau, serta terlihat hamparan lahan pertanian yang tertata secara artistik seolah menjadi karakteristik daerah pegunungan. Selain itu, ditambah lagi keberadaan telaga-telaga cantik dan alami.

5. Pesona Keindahan Wisata Pemandian Dewi Sri Magetan

https://ihategreenjello.com/2016/10/pesona-keindahan-wisata-pemandian-dewi.html

Wisata Pemandian Dewi Sri Magetan adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Simbatan, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Indonesia. Wisata Pemandian Dewi Sri Magetan adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan.

Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Wisata Pemandian Dewi Sri Magetan memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Magetan tidak mengunjungi wisata Pemandian Dewi Sri Magetan yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata Pemandian Dewi Sri Magetan sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. Keindahan wisata Pemandian Dewi Sri Magetan ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat wisata Pemandian Dewi Sri di kota Magetan.

Dewi Sri, dalam mitologi Jawa, dikenal sebagai dewi yang memberi penghidupan bagi manusia. Tidak heran jika Dewi Sri dianggap sumber penghidupan. Karena patung Dewi Sri yang terdapat di Petirtaan Dewi Sri, ini selalu memancarkan air dari dua payudaranya.

6. Pesona Keindahan Wisata Bumi Perkemahan Mojosemi Magetan

https://ihategreenjello.com/2016/10/pesona-keindahan-wisata-bumi-perkemahan.html

Wisata Bumi Perkemahan Mojosemi Magetan adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Indonesia. Wisata Bumi Perkemahan Mojosemi Magetan adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan.

Wisata Bumi Perkemahan Mojosemi Magetan sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. Keindahan wisata Bumi Perkemahan Mojosemi Magetan ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat wisata Bumi Perkemahan Mojosemi di kota Magetan.

Tepat di bawah wilayah Perhutani Lawu Selatan, sehingga kawasannya masih sejuk, hijau dan yang pasti dingin ala pegunungan. Buper ini adalah salah satu buper yang sudah melegendaris di kalangan penduduk magetan dan sekitarnya, karena sudah cukup lama dibuka sebagai tempat perkemahan. Seperti buper yang lain, tempat ini juga menawarkan keindahan nan eksotik untuk mencari inspirasi.

7. Pesona Keindahan Wisata Cemoro Sewu Magetan

https://ihategreenjello.com/2016/10/pesona-keindahan-wisata-cemoro-sewu.html

Wisata Cemoro Sewu Magetan adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Indonesia. Wisata Cemoro Sewu Magetan adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Cemoro Sewu Magetan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Cemoro Sewu Magetan juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Magetan juga terkenal akan Wisata Cemoro Sewu Magetan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Lokasi Cemoro sewu yang berada di lereng gunung Lawu dengan ketinggian sekitar 1.900 m di atas permukaan laut membuat kawasan ini berudara sangat sejuk dan dingin. Tempat wisata Cemoro Sewu juga sering dijadikan base camp bagi para pendaki yang hendak mendaki ke puncak gunung Lawu.

8. Pesona Keindahan Wisata Taman Ria Maospati Magetan

https://ihategreenjello.com/2016/10/pesona-keindahan-wisata-taman-ria.html

Wisata Taman Ria Maospati Magetan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Taman Ria Maospati Magetan juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Magetan juga terkenal akan Wisata Taman Ria Maospati Magetan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Taman Ria Maospati atau biasa di kenal dengan Taman Ria Kosala Tirta memiliki Kolam renang yang bersih, lingkungan yang rindang ditunjang dengan adanya permainan anak-anak. Kosala Tirta ini juga merupakan salah satu tujuan wisata keluarga. Memang tempat ini cocok untuk semua keluarga dan teman dan sahabat, dengan keindahan tumbuhan yang rindang dan berwarna hijau, disertakan pula taman bermain untuk anak-anak dibawah 5 tahun keatas. bagi orang dewasa disediakan tempat berteduh dan tempat duduk panjang.

Tempatnya yang rindang serta banyak tumbuhan membuat para pengunjung akan merasa betah berlama-lama berada disina. Anda bisa berenang juga dengan menikmati pemandangan yang sejuk serta menyegrkan fikiran anda. Tak hanya itu ini juga terdapat berbagai permain perahu becak yang akan mengisi aktivitas anda.

9. Pesona Keindahan Wisata Kolam Renang Banyu Biru Magetan

https://ihategreenjello.com/2016/10/pesona-keindahan-wisata-kolam-renang_19.html

Wisata Kolam Renang Banyu Biru Magetan adalah salah satu tempat wisata yang berada di Jl. Raya Maospati, Desa Tinap, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Indonesia. Wisata Kolam Renang Banyu Biru Magetan adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan.

Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Wisata Kolam Renang Banyu Biru Magetan memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Magetan tidak mengunjungi wisata Kolam Renang Banyu Biru Magetan yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata Kolam Renang Banyu Biru Magetan sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. Keindahan wisata Kolam Renang Banyu Biru Magetan ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat wisata Kolam Renang Banyu Biru di kota Magetan.

Meski Kabupaten Magetan didominasi wilayah pegunungan dan perbukitan dengan hawanya yang begitu sejuk, Pengunjung juga bisa menemukan kolam pemandian di Magetan. Tepatnya di Desa Tinap, Kecamatan Sukomoro, disana terdapat wahana wisata air bernama Taman Rekreasi Banyu Biru. Tak hanya kolam renang saja, area pemancingan hingga berbagai wahana permainan anak juga tersedia di tempat ini.

10. Pesona Keindahan Wisata Jalan Tembus Sarangan Magetan

https://ihategreenjello.com/2016/10/pesona-keindahan-wisata-jalan-tembus.html

Wisata Jalan Tembus Sarangan Magetan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Jalan Tembus Sarangan Magetan juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Magetan juga terkenal akan Wisata Jalan Tembus Sarangan Magetan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Jalan Tembus Cemoro Sewu – Sarangan atau masyarakat lebih mengenlnya dengan sebutan ”JT” yang memiliki ketinggian 1000 m dpl. Jalan ini berjarak kurang lebih 15 km ke barat dari kota Magetan. Jalan ini dapat dilalui sepeda motor maupun mobil. Jalan Tembus serangan ini memiliki udara yang segar, terkadang hujan dan kabut juga turun.

Disepanjang jallan Hutan Gunung Lawu itu, para pengunjung bisa menikmati makanan khas dari magetan yaitu ”Penthol Kuah” sambil duduk disepanjang trotoar yang diberi alas tikar atau kalian bisa juga masuk ke kedai yang banyak berjajar disana.Disana juga terdapat kebun Strowberi, kebetulan sekali para pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya warga sekitar yang menjajakan hasil panen strowberi mereka. Jika anda ingin memetik sendiri, disana anda juga bisa memetik stowberi yang di inginkan.

Halaman 1 2 3 4 5

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close