Tempat WisataTempat WisataWisata Jawa TimurWisata Lamongan

13 Daftar Tempat Wisata di Lamongan Jawa Timur Harus Kamu Kunjungi

13 Daftar Tempat Wisata di Lamongan Jawa Timur Harus Kamu Kunjungi – Lamongan adalah Kota atau kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Timur Pulau Jawa. Sebelum membahas keindahan wisata kota Lamongan lebih baik kita harus tau sejarah nama kota Lamongan dulu.

Sejarah kota atau kabupaten Lamongan merupakan Pintu Gerbang ke Kerajaan Kahuripan, Kerajaan Panjalu, Kerajaan Jenggala, Kerajaan Singosari atau Kerajaan Mojopahit, berada di Ujung Galuh, Canggu dan kambang Putih ( Tuban). Setelah itu tumbuh pelabuhan Sedayu Lawas dan Gujaratan (Gresik), merupakan daerah amat ramai , sebagai penyambung hubungan dengan Kerajaan luar Jawa bahkan luar Negeri. Di Lamongan berkembang Kerajaan kecil Malawapati ( kini dusun Melawan desa Kedung Wangi kecamatan Sambeng ) dipimpin Raja Agung Angling darma dibantu Patih Sakti Batik Maadrim termasuk kawasan Bojonegoro kuno. Saat ini masih tersimpan dengan baik, Sumping dan Baju Anglingdarma didusun tersebut. Di sebelah barat berdiri Kerajaan Rajekwesi di dekat kota Bojonegoro sekarang. Selengkapnya bisa anda lihat di >> Asal Usul Sejarah Kota Lamongan Jawa Timur

Di Lamongan Lagi Hits Wisata Alam seperti pantai dan air terjun, Wisata Anak seperti pemandian atau wahana permainan anak, Wisata Edukasi seperti bisnis bisnis lokal yang inspiratif, Wisata Sejarah seperti candi atau bendungan. Sekali lagi saya katakan bahwa memang kota Lamongan kaya sekali akan Destinasi wisatanya yang indah dan alami.

Jika anda mendengar kota Lamongan kota ini sangat identik dengan Lamongan yang menjadikan ciri khas keindahan wisata kota Lamongan tersebut. Bahkan saking indahnya wisata di Lamongan mampu menarik para selebritis untuk menggunjungi keindahan wisata Lamongan yang sudah terekspose di dalam dan di luar negeri. Suasana Alam Kota Lamongan bisa di bilang masih belum banyak di eksplorasi oleh para ahli, sehingga masih banyak kekayaan alam yang masih tersembunyi.

Yang mau lihat Daftar tempat wisata di kota Lamongan yang lagi hits lengkap sambil jalan santai, ini ada destinasi wisata baru di Lamongan. Asyiknya tuh terasa seperti di kampung pelosok Nusantara beneran. Pengunjung juga bisa berinteraksi dengan penduduk lokal, pengrajin dan musisi tradisional. Bagusnya lagi semua dibungkus dalam kronologi sejarah masa lalu hingga masa depan. Jadi bangga deh menjadi penduduk asli indonesia yang punya kebudayaan yang kaya begini. Kayaknya kita diingatkan kalau Indonesia akan cepat maju jika berani mengembangkan kebudayaan sendiri.

Lamongan merupakan destinasi wisata dunia yang di akui memiliki keindahan alam dan budayanya yang unik. keindahan pantai pantai di Lamonganpun menjadi pantai terindah di indonesia bahkan di dunia seperti berikut ini : Wisata Bahari Lamongan, Wisata Gunung Pegat, dan Wisata Goa Maharani. Biasanya para wisatawan berkunjung itu ingin melihat keindahan objek wisata pegunungan dan ingin mengabadikan keindahan nya. Tak heran objek wisata pegunungan sangat ramai di penuhi para wisatawan lokal dan mancanegara terutama pantai yang terdapat di kota Lamongan.

Selain pegunungan di kota Lamongan terkenal akan sungai dan air terjunnya yang bagai oase di padang pasir bagaimana bisa kalian tidak makin cinta dengan negeri yang kaya akan keindahan alam ini. Sudah sewajibnya kita bersyukur akan nikmat keindahan wisata alam kota Lamongan diantara air yang jernih beserta udaranya segar belum tercemar yang mampu menghilangkan rasa lelah setelah sibuknya aktivitas sehari hari. Inilah wisata kota Lamongan yang wajib kita jaga dan lestarikan keindahannya.

 

1. Pesona Keindahan Wisata Bahari Lamongan Lamongan 

Wisata Bahari Lamongan adalah salah satu tempat wisata yang berada di Jalan Raya Paciran, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Indonesia. Wisata Bahari Lamongan adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan.

Wisata Bahari Lamongan memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Lamongan tidak mengunjungi wisata Lamongan yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.Wisata Bahari Lamongan sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.

Tiket masuk seharga 55.000 rupiah pada hari biasa dan 75.000 rupiah pada hari Jumat sampai hari Minggu. Pada hari libur tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh keluarga. Keindahan wisata Bahari Lamongan ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat wisata Bahari Lamongan di kota Lamongan.

Saat anda memasuki kawasan Wisata Bahari Lamongan Jawa Timur maka akan terlihat patung kepiting raksasa dengan capitnya yang menghiasi pintu masuk utama objek wisata ini. Banyak sekali wahana yang bisa dinikmati oleh para pengunjung dan setiap tahunnya akan ditambahkan wahana baru untuk melengkapi keceriaan para wisatawan selama berkunjung ke Wisata Bahari Lamongan.

2. Pesona Keindahan Wisata Gunung Pegat Lamongan

Wisata Gunung Pegat Lamongan adalah salah satu tempat wisata yang berada di jalan raya yang menghubungkan antara Lamongan dan Jombang, tepatnya didesa Kedungpring/Kalen Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Indonesia. Wisata Gunung Pegat Lamongan adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan.

Gunung pegat sebenernya adalah bukit kapur yang dikepras untuk dibuat jalan, yang masih masuk dalam perbukitan Kapur kendeng utara Jawa yang membentang dari Gresik- Lamongan- Tuban-sampai Ke Blora. Lewat jalan ini jika malam tentunya agak serem, karena melewati jalur hutan, namun dengan jalanan sekarang yang lebih halus dan sering diperbaiki membuat kesan seram hilang.

Mitos yang terdengar dari masyarakat sekitar adalah di bulan Dzulhijjah memang musimnya orang nikahan, dan mereka yang akan melaksanakan pernikahan dengan menyeberangi/ melewati jalan ini biasanya membuang “syarat” seeekor ayam hitam di bukit ini. Mitos ini entah kapan ada, namun mitosnya biar temanten yang asalnya di utara dan selatan/ dipisahkan oleh bukit ini harus memberikan sesaji agar langgeng pernikahannya.

3. Pesona Keindahan Wisata Goa Maharani Lamongan

Wisata Goa Maharani Lamongan , adalah salah satu tempat wisata goa  yang berada di desa tanjung kodok , kecamatan paciran , kabupaten lamongan , provinsi jawa timur , negara indonesia. Wisata Goa Maharani Lamongan , adalah Tempat wisata yang ramai wisatawan pada hari hari biasa maupun pada weekand atau hari libur.

Tempat sangat indah dan bisa memberikan suasana yang menghibur kejenuhan akan aktivitas kita sehari hari. Harga tiket masuk ke Wisata Goa Maharani Lamongan , terbilang sangat murah, tetapi jangan salah menilai pesona keindahan yang di hidangkan oleh Wisata Goa Maharani Lamongan , bukanlah hal yang murahan. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota lamongan  tidak menggunjungi wisata goa  yang mempunyai pesona keindahan yang tiada duanya.

Kota lamongan  juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya ,salah satunya adalah Wisata Goa Maharani Lamongan .Gua yang disebut juga sebagai  goa maharani   ini berada di kedalaman 25 m dari permukaan tanah dengan rongga gua seluas 2500 m2. Goa Maharani mempunyai letak yang strategis, yaitu dekat dengan wisata bahari Lamongan. Goa Maharani Lamongan menyajikan pemandangan yang sangat menakjubkan, dan berbeda dengan goa-goa lain.

4. Pesona Keindahan Wisata Ziarah Makam Sunan Drajat Lamongan 

Wisata Ziarah Makam Sunan Drajat Lamongan adalah salah satu tempat wisata religi  yang berada di desa drajat, kecamatan paciran,  kabupaten lamongan, provinsi jawa timur, negara indonesia. Wisata Ziarah Makam Sunan Drajat Lamongan, adalah Tempat wisata yang ramai wisatawan pada hari hari biasa maupun pada weekand atau hari libur.

Tempat sangat indah dan bisa memberikan suasana yang menghibur kejenuhan akan aktivitas kita sehari hari. Harga tiket masuk ke Wisata Ziarah Makam Sunan Drajat Lamongan , terbilang sangat murah, tetapi jangan salah menilai pesona keindahan yang di hidangkan oleh Wisata Ziarah Makam Sunan Drajat Lamongan , bukanlah hal yang murahan.Sangat di sayangkan jika anda berada di kota lamongan  tidak menggunjungi wisata religi  yang mempunyai pesona keindahan yang tiada duanya.

Wisata Ziarah Makam Sunan Drajat Lamongan ,  Merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah paciran  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal, maupun dari luar kota bahkan wisatawan dari luar negeri.

5. Pesona Keindahan Wisata Ziarah Makam Sunan Sendang Duwur Lamongan

Wisata Ziarah Makam Sunan Sendang Duwur Lamongan , adalah salah satu tempat wisata  ziarah ,yang berada di kecamatan paciran, kabupaten  lamongan, provinsi jawa timur, negara indonesia. Wisata Ziarah Makam Sunan Sendang Duwur Lamongan, adalah Tempat wisata yang ramai wisatawan pada hari hari biasa maupun pada weekand atau hari libur.

Wisata Ziarah Makam Sunan Sendang Duwur Lamongan ,  Merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah paciran  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal, maupun dari luar kota bahkan wisatawan dari luar negeri.

Kota lamongan  juga terkenal akankeindahan obyek wisatanya , salah satu contohnya adalah Wisata Ziarah Makam Sunan Sendang Duwur Lamongan ini , Makam sunan duwur atau raden rahmat ini banyak dikunjungi peziarah, selain dikenal dengan keramatnya makam beliau juga memiliki seni yang bernilai tinggi yang terletak pada ukiran-ukiran kayu jati dinding penyangga cungkup makam beliau. 

Makam sunan duwur ini terletak di belakang masjid yang berlokasi di atas perbukitan yang sangat strategis di desa sendang duwur kecamatan paciran, lamongan. Dari jalan raya utama masuk kira-kira 1,5km dengan melewati perbukitan kapur.

6. Pesona Keindahan Wisata Ziarah Makam Dewi Sekardadu Lamongan 

Wisata Ziarah Makam Dewi Sekardadu Lamongan ,  Merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah lamongan , juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal, maupun dari luar kota bahkan wisatawan dari luar negeri.

Kota lamongan  juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satu contohny adalah Wisata Ziarah Makam Dewi Sekardadu Lamongan ini .Di makam Dewi Sekardadu di Lamongan, pada hari-hari biasa terlihat cukup sepi. Jika sedang tidak ada pengunjung, yang menonjol hanya bangunan bercat putih dengan lantai keramik putih. Luas bangunannya sekitar 64 meter persegi, berada di tengah-tengah tanah yang dikelilingi pagar bata.

Konon, Dewi Sekardadu dikuburkan bersama dengan gamelannya, dua piring guritan, dan sebuah tombak. Ini merupakan salah satu wasiatnya sebelum meninggal. Wasiat lainnya,menurut kepercayaan warga setempat,Dewi Sekardadu meminta bagi siapa saja yang ingin berbalas budi terhadap dirinya, cukup menyiratkan tanah di atas makam.

7. Pesona Keindahan Wisata Sendang Brumbung Lamongan 

Wisata Sendang Brumbung Lamongan , adalah salah satu tempat wisata air  yang berada di  kecamatan paciran , kabupaten lamongan , provinsi jawa timur , negara indonesia. Wisata Sendang Brumbung Lamongan , adalah Tempat wisata yang ramai wisatawan pada hari hari biasa maupun pada weekand atau hari libur. Tempat sangat indah dan bisa memberikan suasana yang menghibur kejenuhan akan aktivitas kita sehari hari.

Harga tiket masuk ke Wisata Sendang Brumbung Lamongan , terbilang sangat murah, tetapi jangan salah menilai pesona keindahan yang di hidangkan oleh Wisata Sendang Brumbung Lamongan ,. bukanlah hal yang murahan. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota lamongan  tidak menggunjungi wisata air  yang mempunyai pesona keindahan yang tiada duanya.

Wisata Sendang Brumbung Lamongan , Merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah paciran  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal, maupun dari luar kota bahkan wisatawan dari luar negeri.

8. Pesona Keindahan Wisata Mazola Lamongan 

Wisata Mazola Lamongan  adalah salah satu tempat wisata kebun binatang , yang berada di kecamatan paciran , kabupaten lamongan , provinsi jawa timur , negara indonesia. Wisata Mazola Lamongan adalah Tempat wisata yang ramai wisatawan pada hari hari biasa maupun pada weekand atau hari libur.

Tempat sangat indah dan bisa memberikan suasana yang menghibur kejenuhan akan aktivitas kita sehari hari. Harga tiket masuk ke Wisata Mazola Lamongan , terbilang sangat murah, tetapi jangan salah menilai pesona keindahan yang di hidangkan oleh Wisata Mazola Lamongan  bukanlah hal yang murahan. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota lamongan  tidak menggunjungi wisata kebun binatang yang mempunyai pesona keindahan yang tiada duanya.

Wisata Mazola Lamongan , sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur sekolah atau libur akhir pekan. Keindahan Wisata Mazola Lamongan  ini sangatlah cocok bagi anda semua yang berada di didekat ataudi kejauhan untuk merapat menggunjungi tempat Wisata Mazola Lamongan  di kota lamonga.

9. Pesona Keindahan Wisata Waduk Gondang Lamongan 

Wisata Waduk Gondang Lamongan adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa Gondang Lor, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Indonesia. Wisata Waduk Gondang Lamongan adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Waduk Gondang Lamongan memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Lamongan tidak mengunjungi wisata Lamongan yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Waduk Gondang memiliki luas 6,60 hektar dengan kedalaman sekitar 29 meter. Selain sebagai sarana penampungan air bagi ribuan hektar sawah di Lamongan, Waduk Gondang, juga menjadi tempat favourit untuk wisata air bagi keluarga dan wisatawan yang berkunjung.  Waduk atau Bendungan ini telah diresmikan pada tahun 1987 oleh Presiden Soeharto.

10. Pesona Keindahan Wisata Monumen Van Der Wijck Lamongan 

Wisata Monumen Van Der Wijck Lamongan adalah salah satu tempat wisata yang berada di halaman Kantor Pelabuhan Brondong, Desa Sedayu Lawas, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Wisata Monumen Van Der Wijck Lamongan adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan.

Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Wisata Monumen Van Der Wijck Lamongan memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Lamongan tidak mengunjungi wisata Monumen Van Der Wijck Lamongan yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Monumen di bangun untuk memperingati tenggelamnya kapal Van Der Wijck. Kapal Van der Wijk adalah kapal uap milik Koninklijke Paketvaart Maatschappij yang merupakan cikal bakal Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) saat ini. Kapal Van der Wijk dibuat oleh Maatschappij Fijenoord, Rotterdam tahun 1921 dengan berat tonase 2.596 ton, lebar kapal 13,5 meter. Kapal ini mendapat nama panggilan “de meeuw” atau “The Seagull”, ini karena figur kapal ini sangat anggun dan tenang.

Halaman 1 2 3 4 5

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button